Kijang Super Pick Up Alto – Tidak sulit untuk memodifikasi Kizong Super agar terlihat lebih modern dan tidak kalah dengan mobil-mobil masa kini. Bahkan uang yang dibutuhkan untuk pembuatan ulang legenda mobil keluarga ini tidak harus besar.
Kijong Super telah di-tweak agar mobil keluarga berusia puluhan tahun ini tetap terlihat baru. Tema modifikasi yang digunakan beragam mulai dari modifikasi mobil kijong super ceper, modifikasi mobil kijong super alto, modifikasi mobil kijong super hingga gaya mobil mewah.
Kijang Super Pick Up Alto
Tentu saja, semua masalah perbaikan ini kembali kepada Anda sebagai pemilik mobil. Namun pada artikel selanjutnya kita akan membahas berbagai cara memodifikasi Kyjong Super agar MPV (Multi Purpose Vehicle) legendaris dari Toyota ini selalu tampil keren dan tidak kalah dengan mobil-mobil modern masa kini.
Edit Pick Up New Carry Modif Lamborghini |digital Modifikasi (digimod)|
Karena meski eksis dari tahun 1977 hingga 2004 sebelum digantikan oleh Kizong Innova, Toyota Kizong sudah menjadi mobil pilihan keluarga Indonesia. Saat ini jumlah Toyota Kizang masih abadi, tidak hanya di daerah saja, tetapi juga di kota besar seperti Jakarta masih banyak yang menggunakan mobil tersebut.
Sedangkan yang disebut Kizong Super adalah Toyota Kizong generasi ketiga yang eksis dari tahun 1986 hingga 1996. Sering disebut Kizang KF40 atau Kizang KF50, mobil ini awalnya bermesin 5K dengan karburator 1.500 cc dan kemampuan 4 percepatan. Transmisi manual dan manual 5 percepatan. Namun mulai tahun 1995, Toyota juga menawarkan varian Kizong Super bermesin karburator 7K 1.800 cc dengan transmisi manual 5 percepatan.
Anda salah satu dari jutaan pemilik Toyota Kizong khususnya varian Kizong Super ingin memodifikasi Kizong Super agar tidak hilang? Baca artikel berikut tentang modifikasi Toyota KJong Super sampai akhir.
Modifikasi Kizong Super Car pertama yang banyak pemilik mobil membuat mobilnya terlihat keren adalah dengan cara diratakan. Dan sepertinya bukan hal yang sulit untuk menyanjung Kijang yang super.
Kembaran Suzuki Alto, Mazda Punya Mobil Mungil Bertenaga Hybrid
Dengan Kijong Super Front Adjustment, Anda dapat menyetel baut torsi dengan memutar mur. Untuk menyetel baut torsi, Anda hanya perlu memasang bagian depan mobil. Di sebelah sasis ada batang baut dengan dua mur, kiri dan kanan. Inilah yang disebut baut suspensi depan Kijong Super.
Untuk memperkecil atau memperkuat baut puntir, caranya dengan mengendurkan mur pengunci bagian bawah terlebih dahulu hingga mengecil, baru bisa dilakukan setelah ketinggian suspensi mobil yang murnya terlalu tinggi. Longgarkan mur dan putar kunci momen berlawanan arah jarum jam untuk menghaluskan suspensi. Meski langkah belakang akan membuat suspensi depan lebih tinggi di semua kasus. Ya, jangan lupa bahwa setelah Anda memutar mur suspensi depan ke torsi yang diinginkan, kencangkan kembali mur penyetelan baut torsi.
Sedangkan untuk meratakan suspensi belakang, tinggal menekan per daun ke dalam mobil. Namun perhatikan tingkat akselerasi suspensi. Jika mobil masih digunakan harian, cukup dengan menyisakan jarak maksimal 3 jari dari bibir fender. Ini juga berlaku untuk suspensi depan. Dalam hal ini mobil masih ceper dan masih terlihat cukup nyaman.
Namun jika ingin memperpanjang level maksimal agar roda lainnya dimasukkan ke braket, maka untuk suspensi depan buka pengaturan torsi hingga level maksimal, sedangkan suspensi belakang harus disambungkan ke sasis belakang. Hal ini agar suspensi memiliki jarak main dan mobil tidak terlalu kaku atau kaku.
Restorasi Total Toyota Kijang Super 90
Selain model mobil ceper, Kijong Super Mod juga bisa dibuat menjadi Alto (All Terrain Off Road). Gaya modifikasi Kyjong Super Car ini adalah membuat tampilan mobil seperti kendaraan off-road. Antara lain bodi mobil diperpanjang dan dipasangi ban tapak jelek untuk melemahkan medan berlumpur atau berbatu.
Langkah pertama yang harus diperhatikan untuk modifikasi kendaraan off-road Kizong Super adalah mengganti suspensi standar dengan suspensi yang lebih tinggi dengan karakter yang lebih kaku. Banyak toko online menjual paket suspensi untuk mengonversi Kijong Super ke Alto. Atau Anda bisa mempercayai rehabilitasi kaki untuk proses ini.
Jika suspensi dinaikkan, perhatikan jalur kabel dan lubang di bawah mesin. Setelah suspensi tinggi, beberapa kabel juga dapat ditarik. Jika ini terjadi, Anda harus mengganti kabel dengan kabel baru yang lebih panjang. Pastikan juga kabel terlindung dari kontak dengan air. Anda dapat memisahkannya dengan kuat dan agresif serta menjaganya tetap bersih menggunakan pengikat kabel.
Perhatikan juga lubang-lubang di sekitar ruang mesin. Sebaiknya buat penutup dek engine bawah dari lembaran logam yang dirancang khusus. Perhatikan juga saluran ventilasi alias saluran udara di ruang mesin. Pastikan garis ini terangkat dengan menambahkan selang dari bahan yang lebih kuat. Crack sealing pada lubang berlubang dan wire track membuat mobil tetap aman saat diajak bermain di lumpur.
Toyota Kijang Images, Stock Photos & Vectors
Jika modifikasi Kizong Super di sisi suspensi sudah selesai, tinggal memasang velg dan ban yang memenuhi syarat off-road. Untuk velg sebaiknya pilih velg dengan diameter 15 inchi namun lebar velg sebaiknya lebih dari 6 inchi. Hal ini dimaksudkan agar ban jalan raya yang biasanya lebar dan tapaknya kurang baik dapat terpasang dengan sempurna pada roda tersebut.
Masih selain memodifikasi Kizong Super jalan kaki, banyak juga pemilik mobil yang mengganti velg bawah dengan velg aftermarket atau velg dari mobil lain. Secara individual, mereka memilih roda dengan PCD berbeda. Istilah ini sering disebut sebagai modifikasi motor lima baut Kiznag Super. Karena biasanya Kijong Super menggunakan roda 5 lubang baut.
Misalnya PCD asli Toyota Kyjong Super adalah 4×114.3, tetapi PCD ini kemudian diubah menjadi 5×112 atau 5×120. Ada dua metode untuk mengubah PCD. Pertama pasang adaptor baut roda. Adaptor ini akan dipasang ke baut roda mobil Kizong Super Anda agar roda dengan PCD berbeda dapat dipasang di mobil. Adaptor baut roda yang paling banyak dijual untuk Toyota Kizong Super adalah adaptor 4×114, 3 hingga 5×112, atau 4×114, 3 hingga 5×120.
Cara memperbaiki Kizong Super yang kedua adalah dengan mengencangkan baut velg Toyota Kizong Super. Yang diubah disini adalah jumlah baut pada mobil. Untuk dapat mengganti PCD mobil, Anda harus pergi ke bengkel bubut atau profesional yang dapat mengganti PCD mobil.
Jual Kijang Super Alto Style Th 1989
Hal selanjutnya yang bisa dilakukan saat mengganti Kizong Super agar terlihat lebih baru dari umurnya adalah mengganti warna standar mobil. Misalnya untuk Super Kijong versi 1987 yang warna defaultnya adalah hijau, maka Anda bisa memilih warna hijau.
Kemudian misalnya anda ingin merubah Toyota Kijang Super 1991 menjadi biru tua maka anda bisa mengganti warnanya dengan warna biru. Selama keterangan warna antara STNK dan BPKB tidak berubah dengan kondisi kendaraan, proses pergantian warna tidak boleh melibatkan pengurusan surat-surat di Polda setempat. Dengan menggunakan warna yang lebih terang tersebut maka tampilan mobil akan langsung terlihat lebih muda dari usia mobil yang sebenarnya.
Langkah terakhir untuk membuat Kijong terlihat lebih mewah adalah dengan mengubah interior mobil ini. Mengingat Toyota telah mengembangkan Kizong untuk mobil keluarga menengah ke bawah, ruang kabin mobil dibuat sangat nyaman. Mekanisme buka jendela pun masih manual, bukan elektrik seperti mobil LCGC masa kini.
Jadi jika ingin memodifikasi mobil Kijong, hal yang penting diperhatikan adalah sektor interiornya. Caranya adalah dengan melapisi kembali semua jok dan trim pintu dengan pelapis baru. Anda bisa memilih bahan dari kulit sintetis yang warnanya cukup cerah. Seperti coklat, krem atau putih. Atau bisa juga dengan warna eksterior yang senada, misalnya jika eksteriornya berwarna hijau, Anda bisa memilih tema green cabin.
Project Sachiel — Blog — Ready Seat Belt
Dan jika ingin membuat jok lebih elegan dan nyaman, Anda juga bisa menggunakan desain sofa untuk jok depan dan penumpang belakang. Sedangkan untuk jok penumpang belakang bisa digeser atau dilipat. Lalu ganti kompartemen yang Anda isi dengan satu set sistem audio untuk mendukung in-car entertainment.
Ada beberapa cara untuk memperbaiki Kijang Super agar tahan terhadap penuaan. Jika tampilan luar dan dalam mobil ini dingin, maka percayalah, Toyota Kizong Super tidak kalah dinginnya dengan mobil modern.
Modifikasi Toyota Kyjong Super tidak terlalu mahal. Untuk menyesuaikannya agar enak, misalnya memutar palang suspensi depan bisa dilakukan sendiri, sedangkan menekan pegas belakang harganya sekitar Rp. 300.000 – Rp 500.000 Namun, besaran biaya mod juga ditentukan oleh berapa item kendaraan yang dimodifikasi.
Faktanya, hampir semua bengkel mobil atau truk besar dapat memodifikasi suspensi Super Kyjong Super menjadi datar. Pasalnya, sistem suspensi pada mobil ini masih sangat sederhana.
Modifikasi Interior Mobil Kijang Super
Modifikasi Kizong Super di ruang mesin juga sangat memungkinkan. Secara umum, untuk membuat mobil ini lebih bertenaga, karburator diganti, sistem pengapian dan saluran ventilasi serta saluran eksternal diubah. Pasalnya, mesin 5K atau 7K dari Toyota dikenal cukup bandel dan mudah diperbaiki.
Menulis di media online sejak 2009, Pras memiliki pengalaman luas di bidang otomotif. Pecinta mobil modifikasi, pria ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil mulai dari LCGC hingga hypercar. Pras telah menjadi anggota redaksi sejak 2019. Maaf, halaman yang Anda cari tidak dapat ditemukan. Cobalah untuk menemukan kecocokan terbaik atau jelajahi tautan di bawah ini:
Pengantar Maket Perangkat Maket perangkat merupakan aspek penting dari presentasi desain. Mereka memungkinkan desainer untuk memamerkan desain mereka …
Pengenalan Server Internal Server internal adalah sistem komputer yang menyediakan data dan layanan ke perangkat lain…
Cars In India Which Are Known By Different Names Globally
Permainan Profesional dan Berkarir di dalamnya: Panduan Lengkap Permainan profesional, juga dikenal sebagai eSports, adalah…
Sebagai pengembang web, ini penting