Kijang Kapsul Pick Up 1997 – Toyota Kizong adalah serangkaian truk pikap, kendaraan utilitas, dan kendaraan niaga ringan yang dijual oleh Toyota terutama di Asia Tenggara, Taiwan, dan India. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1977 dan menjadi mobil terpopuler di Tanah Air pada masanya. Kendaraan yang sama pertama kali diperkenalkan sebagai Toyota Tamaru di Filipina, yang diluncurkan pada Desember 1976. Di Filipina, model generasi keempat dijual dengan nama Toyota Revo. Kijang juga dijual di negara lain, dan dikenal sebagai Toyota Cavalis (generasi ke-3) di India dan Nepal, Toyota Zeiss (generasi ke-3 dan ke-4) di Vietnam dan Taiwan, Toyota Anser (generasi ke-4) dan Toyota Stallion di Malaysia. adalah Afrika untuk model dasarnya (generasi ke-3 dan ke-4), dengan judul spesifikasi lebih tinggi Toyota Vacher (generasi ke-3) dan Toyota Condor (generasi ke-4) di Afrika Selatan. Karena perbedaan nama yang digunakan di berbagai negara, kendaraan ini secara internal disebut sebagai “TUV”, kependekan dari “Toyota Utility Vehicle”.
Kijang relatif murah di pasar di mana ia dijual dibandingkan dengan kendaraan berpenggerak empat roda (Kijang terutama berpenggerak roda belakang) dan menampilkan kapasitas tempat duduk yang tinggi, ground clearance yang tinggi, dan suspensi yang lebih kaku yang populer di wilayah tersebut. Biasanya kondisi jalan yang buruk dan keluarga besar.
Kijang Kapsul Pick Up 1997
Kijang dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan konstruksi; Pada tahun 1986, biaya Kizong hanya 42 persen dari biaya merakit Corolla EE80 yang lebih kecil. Itu diproduksi sebagai unit CKD (sepenuhnya lengkap) di hampir setiap negara tempat penjualannya dan banyak suku cadang berasal dari pasar tempat penjualannya.
Dari Mana Istilah Kijang
Prototipe Kijang pertama kali ditampilkan di Pekan Raya Jakarta pada tahun 1975 dan produksi dimulai pada tahun 1977. Pengembangannya dipimpin oleh Osamu Ota dengan Ohima sebagai chief engineer pada tahun 1972.
Kijang generasi pertama adalah van kompak dan ringan, ditenagai oleh mesin bensin OHV empat silinder karburator 1,2 liter 3K yang dikawinkan dengan gearbox manual 4 kecepatan. Versi van dengan bodi belakang dan atap juga diproduksi. Minibus Kijang (versi van/wagon) diproduksi oleh perusahaan lokal.
Kizong pertama kali memasuki pasar Indonesia pada 9 Juni 1977, meskipun dijual di Filipina mulai 2 Desember 1976.
Ini memiliki desain eksterior berbentuk kotak dengan pintu setengah dan jendela plastik / kain. Dijuluki KF10, itu berbagi gen 3K dengan Corolla 1972, dikawinkan dengan transmisi manual 4 kecepatan. Dijuluki “Kijang Buya” (artinya “Kijang Buaya”) karena tutup penutupnya menyerupai mulut buaya begitu dibuka. Kijang KF10 terjual 26.806 unit dalam 4 tahun produksinya, yang akan digantikan oleh model generasi kedua.
Harga Kijang Kapsul Pick Up Bekas
Di Filipina, kijang dijual sebagai tamarao (dinamai menurut tamarao, salah satu hewan nasional negara itu) pada 1970-an hingga awal 1980-an. Diperkenalkan pada bulan Desember 1976, ini dimulai sebagai truk pikap bersisi tinggi (HSPU) kecil seberat 3⁄4 ton dengan mesin 1,2 liter 3K yang menghasilkan 41 kW (55 PS; 56 PS), dan diproduksi oleh Delta yang sekarang diproduksi. Motors, yang merakit kendaraan Toyota di Filipina. Ini dianggap sebagai “BUV”, atau “kendaraan utilitas dasar”.
Itu memiliki transmisi manual 4 kecepatan, dan beberapa model tidak memiliki pintu di sisi pengemudi atau penumpang depan. Karena ketangguhan dan kemudahan perawatannya, kemampuannya untuk diupgrade (beberapa mengganti gen 3K dengan gen yang lebih bertenaga, biasanya gen diesel atau salah satu seri Toyota K),
Hanya sedikit dari kendaraan ini yang bertahan hingga hari ini, dan desainnya sering ditiru atau dimodifikasi oleh komponen lokal hingga saat ini. Keberhasilan yang terbukti adalah Grell Motors (melalui Francisco Motors), Ford dan Chrysler (bersama dengan Mitsubishi) memproduksi BUV versi mereka sendiri, termasuk Punee dan dua versi Ford Fiera dan Chrysler-Mitsubishi Cimarron.
KF10 Tamaraw diimpor dan didistribusikan di Papua Nugini pada tahun 1980 oleh Ella Motors, sebuah divisi dari Burns Phillips Group. Kendaraan itu berganti nama menjadi Toyota Traca dan “Menggunakan gen yang sama dengan Toyota Corolla yang populer, Traca adalah kendaraan utilitas dasar yang mampu membawa muatan seberat 750 kg (1.653 lb) dan menghasilkan tenaga lebih dari 60 hp.” .
Toyota Kijang 1997 Bensin
Kizong generasi kedua (disebut KF20), diluncurkan pada Juni 1981, mempertahankan desain kotaknya meskipun panel bodinya berbeda. Di Indonesia disebut ‘Kijang Doyok’. Di bawah tudungnya yang tipis terdapat gen 4K 1,3 liter, yang diganti pada Desember 1985 dengan gen 5K 1,5 liter.
Satu-satunya pilihan transmisi adalah manual 4 kecepatan. Dengan mesin 5K, tenaga meningkat menjadi 44 kW (59 hp; 60 PS).
Kijang mulai menjual dengan sangat kuat pada tahun 1983 dan 1984, mengejar pemimpin pasar yang lebih tua seperti Suzuki Supercarry dan Daihatsu Hijet. Kijang yang lebih bertenaga menawarkan kapasitas angkut yang lebih besar, sedangkan Jean Placemat membuatnya lebih aman daripada pesaing KE berbasis truk yang lebih murah.
Di Filipina, Tamaru juga dijual sebagai seri F30 bersumbu panjang, yang juga dipromosikan sebagai alternatif dari Jeepney. Merek mobil lokal Filipina, Dragon, kemudian mengambil desain Tamaru long-wheelbase dan memasarkannya. Nissan Filipina membeli desain yang akan menjadi Fiera IV dari Ford (setelah mereka keluar pada tahun 1984) dan memasarkannya sebagai “bida” (“pahlawan” dalam bahasa Tagalog), mirip dengan Tamaraw jarak sumbu roda panjang.
Toyota Kijang Pick Up Tahun 1994 Pajak Dan Kir Hidup, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell
Kijang generasi ketiga, diperkenalkan pada November 1986, ditawarkan dalam versi wheelbase pendek (seri F40) dan panjang (seri F50). Kijang didesain ulang menjadi lebih besar dan lebih berat, dan tidak lagi disukai sebagai model berbasis van. Level trim standar memiliki transmisi manual 4 kecepatan, sedangkan versi Super memiliki transmisi manual 5 kecepatan dan perlengkapan interior yang lebih baik. Di babak ini dihadirkan mobil tipe “full pressure body” buatan perusahaan yang ditunjuk oleh Toyota. Teknik ini diterapkan untuk mengurangi penggunaan dempul sebanyak 2–5 kg (4–11 lb) per mobil.
Kijang menerima facelift pertamanya pada Agustus 1992. Mekanisme kemudi diubah dari ball-and-socket menjadi rack-and-pinion. Model wagon menerima pintu belakang kanan dan mengadopsi nama baru, “Bodi Asli Toyota”, bukan “Body Kompresi Penuh”. Dalam proses pembuatannya, itu sepenuhnya ditekan dan lasan runcing digunakan. Saat ini, model ini bisa disebut sebagai satu-satunya Kijang tanpa dempul. Level trim untuk model wagon adalah:
Pada bulan April 1995, Kizong menerima facelift kedua, dengan gril yang didesain ulang dengan palang vertikal, penggunaan velg KE 14 inci pada seri G Kizong dan model palang lima Supra A70/A80, velg 14 inci. . Grand Xtra Kijang, roda kemudi yang didesain ulang, tachometer, kunci pintu tengah dan power window untuk trim Deluxe, dan mesin 7K 1,8 liter yang lebih besar. Dengan munculnya gen 7K, produksi gen 5K dihentikan sama sekali. Pada 17 Agustus 1995, transmisi otomatis 4 kecepatan pertama kali diperkenalkan sebagai modifikasi opsional model SGX dan LGX di Kijang. Versi 1995-1996 ini merupakan model khusus untuk memperingati 50 tahun kemerdekaan Indonesia.
Di Filipina, versi Kizong dijual sebagai Tamaraw FX, yang diperkenalkan sebagai pickup high-side pada tahun 1991 dan sebagai wagon pada tahun 1993.
Toyota Kijang Kapsul, Sering Disangka Mobil Angkot, Faktanya Malah Bikin Kaget, Simak Keunggulannya!
Tamaraw FX tersedia dengan mesin bensin 1,8 liter 7K atau mesin diesel 2C 2,0 liter, semuanya dikawinkan dengan gearbox manual 5 kecepatan. Tenaganya 59 kW (79 hp; 80 PS).
Memungkinkan kecepatan maksimum masing-masing 130 atau 125 km/jam (81 atau 78 km/jam). Tamaru FX ditawarkan sebagai station wagon 5 pintu dengan jarak sumbu roda yang panjang di setiap standarnya,
Trim GL termasuk power steering, interior kain, jok kain, jam digital, saku pintu, radio kaset 4 speaker, kelongsong bodi, dan velg 14 inci. Model Deluxe dan Standar memiliki roda baja, dek kaset 2 speaker, dan interior vinil, meskipun model Deluxe menerima pijakan samping lebar penuh dan kursi bucket depan. Dual AC merupakan standar pada semua model wagon. Versi van tersedia sebagai van samping setinggi 11 kursi
Dan kemudian dalam konfigurasi kabin-sasis. Pada tahun 2000, produksi versi Deluxe, GL dan diesel dihentikan, hanya menyisakan versi standar 1.8 wagon dan van.
Toyota Kijang Kf60 Box Car
Tamaraw FX dimaksudkan untuk digunakan sebagai gerbong penumpang. Masih mempertahankan ketangguhan Tamaru lama dan ideal untuk jalan kasar dan membawa beban berat. Itu dirakit oleh Toyota Motor Philippines di pabrik Parañaque yang sebelumnya dioperasikan oleh Delta Motors ketika versi pikap diluncurkan dari jalur perakitan pada Oktober 1991 dan versi wagon pada Desember 1993.
Sekitar waktu yang sama, setelah Ford meninggalkan Filipina pada tahun 1984, Nissan Filipina membeli hak produksi Fiera IV dengan nama Nissan Bida;
Dan pembuat mobil lokal Carter Motors datang dengan versinya sendiri, Masa (“Tagalog untuk massa”, yang berarti mobil dalam jangkauan massa).
Model station wagon ditawarkan dalam low-roof wagon low-wheelbase dengan pintu belakang bukaan samping standar dan versi atap tinggi dalam versi liftgate, sedangkan versi van juga memiliki 1,5 L (5K) ditawarkan dengan pilihan. dari
Jual Kijang Kapsul Pick Up
Kijang diproduksi dan dijual di Afrika Selatan