Honda Jazz Vtec 2007 Manual

Honda Jazz Vtec 2007 Manual – Honda Jazz, yang dijual sebagai Honda Fit di Jepang, adalah mobil supermini atau subkompak lima pintu yang diproduksi dan dijual oleh Honda sejak tahun 2001 dan kini memasuki generasi keempatnya.

Honda Jazz berbagi platform mobil kecil global Honda dengan City, Airwave, Mobilio generasi pertama, dan Freed. Honda Jazz dikenal dengan desain kotak atau monospace dimana tangki bahan bakar di bagian depan dan dalam dapat disesuaikan sehingga jumlah muatan dapat bertambah dan bersaing dengan mobil yang lebih besar.

Honda Jazz Vtec 2007 Manual

Honda Jazz Vtec 2007 Manual

Tangki bahan bakar di bawah jok Honda Jazz dan suspensi belakang yang ringkas memungkinkan jok belakang dilipat rendah, menciptakan volume kargo yang fleksibel dan portabel yang besar untuk kelasnya.

Honda Jazz Vtec Manual 2007

Honda Jazz pertama kali didatangkan dari Jepang dengan nama Fit pada tahun 2002 melalui jalur impor abu-abu. Pada akhir 2003, Honda memutuskan mengimpor Jazz dari Thailand. Karena respon pasar yang positif dan permintaan yang tinggi, Honda Prospect Motor merakit Jazz secara lokal di pabrik Karawang pada tahun 2004, meskipun tetap mengekspor Jazz i-DSI bersama Jazz produksi lokal.

Honda Jazz langsung sukses dan menjadi mobil terlaris keempat di Indonesia. Bisa dibilang Jazz saat itu belum memiliki persaingan yang serius, meski sudah ada Suzuki Aerio dan Hyundai Getz di pasaran yang sudah laku namun tidak mampu meredam kesuksesan Honda Jazz di Indonesia.

Honda Jazz GD3 generasi pertama ditawarkan dalam satu unit dengan mesin 1.5 i-DSI yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis CVT. Pada awal tahun 2005, model dengan mesin VTEC mulai dijual dengan rem belakang tambahan, ABS, EBD, dan kantung udara.

Jadi model Honda Jazz yang dijual di Indonesia adalah varian GD3 dengan mesin 1.5L L15A dan dua roda depan.

Honda Jazz Vtec Tahun 2007 Manual

Varian teratas Honda Jazz, VTEC ABS/SRS memiliki rem dengan ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan BA (Brake Assist). Namun fitur tersebut tidak ada pada Honda Jazz generasi pertama dan baru muncul pada model VTEC tahun 2004. Perangkat keselamatan lainnya adalah 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Secara eksternal, Honda Jazz generasi pertama atau generasi pertama memiliki ciri-ciri sport mulai dari depan, gril hingga lampu depan yang diturunkan. Namun bagi sebagian orang, tampilan depan Honda Jazz gen 1 terlihat kalem dan feminim, dengan desain berbentuk tetesan air mata berukuran besar yang membuatnya unik. Untuk Honda Jazz generasi pertama ini, bemper depannya masih sederhana, tidak ada braket lampu.

Honda Jazz generasi pertama ini memiliki ruangan yang luas meski ruang kabinnya kecil. Itu karena Honda menempatkan tangki bahan bakar di bawah jok penumpang, membuat bagian belakang lebih lega.

Honda Jazz Vtec 2007 Manual

Fleksibilitas tinggi ini disebut Ultra Seat, dan memiliki 3 mode, yaitu utility mode (melipat jok belakang akan membuat ruangan menjadi rata), cargo height (melipat sebagian jok belakang dan jok depan untuk kargo). hingga 2,4 meter) dan mode pemuatan tinggi (dengan melipat kursi belakang mendukung ketinggian 1,3 meter tersedia)

Bekas Wts: Honda Jazz 2005 Idsi (manual) Bodykit Thn 2007 Vtec..siap Pakai

Transmisi Honda Jazz gen 1 menggunakan manual 5 percepatan, otomatis 5 percepatan dan CVT (Continuously Variable Transmission) tergantung lokasi. Transmisi CVT tidak tersedia di Amerika Serikat. Transmisi CVT-7 dikendalikan oleh paddle shifter yang terletak di belakang kemudi.

Ada dua tipe mesin Honda Jazz generasi pertama ini, i-DSI dan VTEC. Semua mesin Honda Jazz menggunakan injeksi. Mesin i-DSI memiliki konfigurasi 8 katup, menggunakan 2 busi per silinder untuk meningkatkan panas, membuat mesin lebih efisien dan mengurangi emisi. Mesin VTEC memiliki konfigurasi 16 katup sehingga tenaga maksimal yang dikeluarkan pada putaran mesin tinggi.

Honda Jazz GD3 tipe i-DSI dengan mesin SOHC L15A segaris 4 silinder 8 katup 1.5 liter dengan teknologi i-DSI (Dual Sequential Intelligent Ignition) dimana setiap silinder memiliki 2 buah busi. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 88 HP atau 86,5 HP pada putaran mesin 5.500 rpm, dan torsi sebesar 128 Nm dari 2.700 rpm.

Sedangkan Honda Jazz GD3 merupakan model VTEC dengan L15A, mesin 1.5 liter segaris 4 silinder, 16 katup DOHC dengan teknologi VTEC. Mesin tipe VTEC ini mampu menghasilkan tenaga hingga 110 HP atau setara dengan putaran mesin 5.800 rpm sedangkan torsinya sendiri mampu menghasilkan torsi sebesar 143 Nm atau setara dengan putaran mesin. 4.800 rpm.

Used 2004 Honda Jazz Vtec Honda Jazz 1.5 (a) For Sale In Malaysia

Sistem i-DSI memberikan keseimbangan yang tinggi antara penghematan bahan bakar dan respons tenaga, meski tidak seagresif varian VTEC.

Kini, harga Honda Jazz GD3 i-DSI dan VTEC bekas 2003-2007 di berbagai dealer mobil bekas di Jabodetabek menarik dan berada di kisaran harga 50 juta hingga 70 juta. R34 di Indonesia Harga Mobil Bekas Nissan Juke Jakarta Harga Mobil Bekas Wuling Confero Harga Mobil Bekas Ertiga 2017

Honda Jazz Vtec Sporty 2007 Manual – Honda Jazz Vtec Sporty 2008 Harga Mobil Fortuner Di Bawah 100 Jutaan Gran Max Harga Mobil Bekas Solo Innova Venturer 2018 Harga Mobil Honda Civic Genio 1992

Honda Jazz Vtec 2007 Manual

Harga Honda Jazz Vtec Sport 2008 Harga Honda Jazz bekas terjangkau di kantong, mulai dari Rp 67 jutaan di segmen hatchback bekas.

Honda Fit (2007)

Harga Honda Jazz bekas memang menarik untuk dilihat karena meski performanya, kepopulerannya tetap menarik bagi mereka yang menginginkan mobil dengan ukuran besar dan irit bahan bakar.

Sebelum terlalu banyak membahas harga Honda Jazz bekas, ada baiknya Anda mengetahui ukuran pesaing utamanya di Indonesia, Toyota Yaris.

Honda Jazz pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2004 dalam bentuk CBU dari Thailand, dengan dua mesin berkode GD-3. Ini adalah 1500 DSI dan 1500 VTEC dengan pilihan manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

Eksteriornya terlihat lebih sporty dari generasi sebelumnya, yang menambah popularitas Honda Jazz. Pada generasi kedua, Honda meluncurkan model Jazz RS sebagai model mewah.

Honda Fit (first Generation)

Perjalanan Honda Jazz berlanjut di tahun 2011 saat mobil tersebut diupgrade ke varian S dan RS. Desain bumper dan grille depan dan belakang terlihat modern, begitu juga dengan penambahan lampu kabut.

Tak puas, PT HPM memperkenalkan Honda Jazz generasi ketiga di tahun 2014 dengan perubahan dan gaya yang lebih sporty. Selain itu, fitur keselamatan lebih lengkap berkat SRS Duan airbag depan dan sistem pengereman menggunakan ABS+EBD di semua versi.

Tidak hanya itu, interiornya terlihat lapang dan memiliki layar headset 8 inci, cruise control dan tombol start/stop engine, serta paddle shifter yang terpasang di setir.

Honda Jazz Vtec 2007 Manual

Ya, Honda Jazz generasi ketiga diproduksi di pabrik Ahm di Karawang, Jawa Barat. Sayangnya, Honda Prospect Motor mengumumkan pada awal tahun 2021 Honda Jazz akan resmi berhenti berproduksi.

Honda Jazz I Vtec Sport Navi £14,283 11,963 Miles Silver

Honda Jazz Bekas Tahun 2004-2007 Harga Rp. 67 juta menjadi Rp. Sekitar 85 juta Jazz generasi pertama berukuran panjang 3.830 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.525 mm dengan roda 2.450 mm.

Di atas kertas, Honda Jazz generasi pertama berhasil menghasilkan tenaga maksimal 88 hp dengan mesin DSI dan 111 hp dengan mesin VTEC.

Dimulai dengan Vivid Blue Pearl, Silver Store Metallic, Satin Silver Metallic, Irish Red Pearl, Nighthawk Black Pearl, Rally Red dan Helios Yellow (khusus VTEC).

Honda Jazz generasi kedua yang diluncurkan antara tahun 2008 hingga 2013 ini dibandrol dengan harga Rp. 110 juta menjadi Rp. Sekitar 155 juta.

Honda Red Car Road Hi Res Stock Photography And Images

Jika kita melihat perbedaan harga antara generasi pertama dan generasi terakhir yaitu produksi tahun 2007, maka perbedaan tersebut sangatlah penting. Tanpa alasan lain selain perbedaan desain yang besar, Jazz generasi kedua juga mendapatkan ABS, EBD, head unit layar sentuh 8 inci, cruise control dengan perpindahan gigi, dan kantung udara SRS ganda.

Oh, dimensinya lebar di atas kertas. Memiliki panjang 3900 mm, lebar 1695 mm dan lebar 1595 mm. sedangkan jarak antar sumbu adalah 2500 mm.

Meski ada delapan warna yang bisa dipilih yakni Midnight Black Pearl, New Green Metallic, Silver Metallic, Blue Metallic, Polished Metallic, Rally Red Metallic dan Crystal Black Pearl.

Honda Jazz Vtec 2007 Manual

Honda Jazz bekas 2014-2016 harganya antara Rp 163-184 juta. Sedangkan pengumuman dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 sebesar Rp. 200 juta menjadi Rp. 265 juta ada dalam daftar.

Honda Jazz 1.4 I Vtec Ex 5dr Hatchback Petrol Manual

Dari segi keselamatan, Honda Jazz generasi ketiga hadir dengan dua SRS airbag depan, G-Con + ACETM dengan efek samping, sabuk pengaman dengan pre-tensioner, pelindung pejalan kaki, ABS + ABD, dan Isofix.

Sedangkan hiburan meliputi radio AM/FM, CD, MP3/WMA, port USB, input AUX dan layar sentuh iPhone 8 inci.

Harga Honda Jazz Vtec Sporty 2008, Harga Honda Jazz Vtec Sporty 2008, Spesifikasi Honda Jazz Vtec Sporty 2008, Harga Honda Jazz Vtec Sporty 2008, Harga Honda Jazz Vtec 2008, Harga Jazz Vtec 2008, Honda Jazz0 Utec Harga Honda Jazz Utec 2008 Matt, Harga Honda Jazz Utec 2007 Manual Sport Honda Jazz Utec menjawab PT Honda Prospect Motor dalam berbagai pilihan pasar, dengan tagline Ignite your life, seseru apa mobil ini?

Kehadiran Honda Jazz di Indonesia rupanya mengubah citra mobil di kalangan anak muda. i-DSI powered jazz laris manis dan langsung mendapat tempat di hati anak muda saat itu. Mahasiswa dan ibu muda menyukai mobil ini. Hal ini menempatkan Hyundai Getz dan Suzuki Aerio di kelas yang sama dan menempati posisi pertama seolah tidak memiliki tenaga untuk mengejar Jazz.

Honda Jazz 1.4 I Dsi Sport 5dr Hatchback Petrol Manual

Namun, tidak ada gading yang patah. Perkembangan pesat Jazz DSI menuai banyak kritik. Tak heran akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam membutuhkan waktu lebih dari 14 detik dan itu pun dengan transmisi manual! Bahkan Jazz memiliki dimensi kompak dan kapasitas silinder besar 1.500 cc. Alhasil, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai organisasi pemilik merek Honda di Indonesia harus memperhatikan hal tersebut.

Terakhir, Honda Jazz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *