Honda City Type Z 2002

Honda City Type Z 2002 – Tipe-Z selalu memiliki daya tarik tertentu bagi saya di hati dan pikiran saya. Kami belum pernah menjadi bagian dari keluarga Honda (tidak yakin mengapa) tetapi yang saya dengar tentang mereka adalah bahwa mereka halus, bertenaga, dan dapat diandalkan. Saya mulai mencari sekitar setahun yang lalu dan telah mencari hampir 10 kota di dalam kota dan tidak ada satupun yang terpelihara dengan baik. Hampir semuanya adalah mobil bekas atau bekas, dengan cat yang penyok parah, mesin dengan putaran rendah berderak, plastik usang, dan interior usang.

Kemudian, tiba-tiba, saat melakukan penjelajahan aplikasi Olx seperti biasa di ponsel saya, saya menemukan iklan yang sangat rendah hati yang menyebutkan kota milik keluarga. Saya sudah cukup lelah berburu Honda City Type-Z, dan saya tidak terlalu tertarik dengan yang satu ini karena semuanya omong kosong dalam satu atau lain cara.

Honda City Type Z 2002

Honda City Type Z 2002

Namun, mobil itu tidak terluka. Pemiliknya, berkati hati dan semangatnya, telah merawat kota tahun 2002 ini dengan pengabdian sedemikian rupa sehingga dia bahkan belum melepaskan penutup plastik pada tombol AC dan defroster! Mesin dihidupkan dengan sangat mudah, hampir tidak bisa dihidupkan, dan mendengkur seperti baru. Seluruh interiornya sangat mengkilap dan bahkan berbau baru (apa-apaan itu?!).

Honda City Type Z 1999 2002 ไซส์ 24 14 ยี่ห้อ Diamond กล่องแดง

Modelnya ternyata adalah 1.5 Exi tahun 2002 dengan jarak sekitar 1.11.000 km di Odo. Ini tidak menarik perhatian saya karena saya pernah mendengar potensi Honda ini dapat dengan mudah melebihi tiga kali lipat angka tersebut dengan perawatan minimal selain suku cadang yang aus dan rusak.

Ketika saya pertama kali memasukkannya sedikit dan melepaskan kopling dengan hati-hati, roda gigi terpasang dengan baik dan aman. Mobil saya yang lain adalah Bolero 2013 dan saya juga memiliki MJD Palio Stile, jadi saya terbiasa dengan torsi awal pelepasan kopling dan tidak perlu membuka throttle untuk mengkompensasi pelepasan tersebut. Tidak seperti beberapa mobil bensin lain yang pernah saya kendarai, Type-Z tampaknya sangat mudah dikendarai. Saya benar-benar terpesona oleh suara teredam dari mesin 1.5 yang memberikan tenaga linier dan bertenaga pada mobil tersebut. Selebihnya baik-baik saja, suspensi sepertinya sudah agak aus, AC bekerja dengan baik dan sama sekali tidak ada tanda bahaya selama test drive.

Saya sangat terpesona dengan mobil itu sehingga tanpa negosiasi (ya, dia bilang tidak) saya membayar mobil itu keesokan harinya dan membawanya pulang.

Ada banyak ruang untuk kaki di kursi belakang, meskipun ada cukup tempat duduk di depan untuk seseorang dengan tinggi 5,8-5,9.

City Type Z ปี 1999 2002

Keempat kusen pintu memiliki kusen pintu yang indah dan mengkilap serta gagang krom dengan power window. Keempat pengatur jendela bekerja dengan sempurna.

Panel ambang pintu di sisi pengemudi dengan pembuka tutup bagasi dan tutup pengisi bahan bakar dilepas. Bekerja dengan sempurna tanpa tanda-tanda aus.

Tata letak tombol yang jelas dan bersih. Jarum speedometer sedikit bergoyang. Mengingatkan saya pada pin speedo Amby lama yang digunakan untuk melakukan hal yang sama. Dial tidak memiliki lampu latar tetapi diterangi di bagian atas oleh bola lampu yang tidak terlihat. Cahaya putih yang indah, menyegarkan untuk melihat dial di malam hari. Tachometer bekerja dengan sempurna, mesin diam dari 850 hingga 900 rpm tanpa fluktuasi.

Honda City Type Z 2002

Pengontrol ventilasi menunjukkan sedikit atau tidak ada tanda-tanda aus. Tidak longgar sama sekali dan ventilasi tetap pada posisi yang sempurna. Lihat plastiknya!

Hood Damper For Honda City 3a2/3a3/sx8 Type Z 1996 2002 Gas Strut Lift Support Front Bonnet Modify Gas Springs Shock Absorber|strut Bars|

Kondisi dasbor sempurna. Kemudi empat palangnya ringan dan responsif, membuatnya menyenangkan untuk dikendarai dan dikendalikan. Sejauh ini saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang negatif. Tunggu sebentar! Pengontrol arah udara tidak berfungsi. Udara mengalir keluar hanya melalui lubang ventilasi depan. Tidak ada kaki, tidak ada kaca depan untuk dikerjakan. Berikut adalah daftar tugas untuk layanan purnajual pertama.

Dalam perjalanan ke garasi teman, saya mengangkat mobil untuk pemeriksaan bagian bawah bodi mobil. Hasil pemeriksaan adalah sebagai berikut –

Mencuci sampo mobil dan mencuci kompartemen mesin secara menyeluruh. Mobil itu benar-benar bersih. Saya bertanya-tanya apakah saya harus mengganti semak-semak dan penyangga. Tentunya setelah membuka dashboard, kontrol arah ventilasi udara harus diperiksa. Itu akan menjadi pekerjaan padat karya jadi saya mungkin mempertimbangkan untuk melakukannya bersamaan dengan merusak dan mengecat bumper depan. Oli juga perlu dibilas dan diganti.

Beberapa foto Bolero saya dan Honda Prelude milik teman. Anda dapat menemukan desain Bolero saya di sini: http:///forum/test-d…ms-update.html

Honda City 1999/2000/2001/2002 (ซิตี้)(type Z)

Mobil yang cukup kokoh. Profil cam disetel untuk rpm tinggi, jadi sangat tidak menentu di rpm rendah. Tetapi ketika mobil dinyalakan, dia terbang.

Akhirnya, mendapatkan Type-Z menutup (atau memulai?) Bab yang sangat disambut baik dalam hidup saya. Pengalaman berkendara sebelumnya dikembangkan namun bertenaga. Mobil tersebut masih menjadi salah satu mobil berpenampilan terbaik di jalan (IMO) dan tampaknya mengungguli banyak pesaingnya dalam hal performa, penanganan, dan kenyamanan. Saya yakin ada banyak pemilik dan penggemar OHC di luar sana sehingga masukan atau saran apa pun tentang perawatan mobil ini akan sangat kami hargai jika memang dibutuhkan.

Lakukan semua perbaikan setelah mengganti semua oli dan filter. Saya mengganti filter udara sendiri dan mendapatkannya dari aftermarket lokal. Bagian ini dalam Bahasa Indonesia dan saya membayar 300 INR untuk itu. Hasil langsungnya adalah akselerasi hingga sekitar 5000 rpm lebih leluasa. Sangat mudah untuk mendengar suara mesin yang manis di jalan terbuka dengan banyak tenaga. Kalau tidak, oli benar-benar hilang dan saya membilas semuanya dan mengisinya kembali dengan Mobil 1. Dengan INR 320 per liter, mobil mendapat 3,5 liter. Filter oli dan filter bahan bakar juga diganti. Saya juga mengganti lengan kontrol bawah kiri depan yang aus dan sedikit diputar saat didorong ke busing secara manual (ini tanda aus). Selain itu, waktunya telah tiba, karena mobil telah menempuh jarak lebih dari 100.000 kilometer.

Honda City Type Z 2002

Saya penyok bemper depan dan mengecatnya. Ia terlihat jauh lebih cantik sekarang. Beberapa pengelasan plastik melengkapi celah bemper. Total biaya INR 2100. Namun, terjadi insiden saat perjalanan pulang malam. Saya mulai mendengar goresan di jalan dan keluar untuk memeriksa kendaraan. Yang mengejutkan saya, saya melihat bahwa pipa knalpot terlepas dari konverter katalitik dan terseret ke seberang jalan. Pipa knalpot dan pipa knalpot masih mengkilap tetapi bagian tengah sistem pembuangan tampaknya telah berkarat sepenuhnya seiring waktu karena air dan kelembapan telah hilang!

Used 2000 Honda City Type Z Vti For Sale In Malaysia

Toko tersebut berhasil mendapatkan knalpot tempa baru dengan cat-con untuk bagian tengah seharga INR 4.500 yang menurut saya fantastis. Knalpot asli bertahan 12 tahun! Ada sedikit solder seperti gambar di atas tapi tidak apa-apa. Tidak semua orang mengganti bagian yang rusak, mereka memperbaikinya terlebih dahulu.

Ralicarnation terletak di gang sebelah restoran Bawachi dekat RTC X Roads di Hyderabad. Layanan dan harga di sini sangat bagus, dan bahan serta peralatannya sangat bagus. Saya biasanya mengirim semua mobil saya ke sini untuk diperbaiki dan mereka selalu melakukan pekerjaan dengan baik apakah itu yang kecil (wiper, penggantian bohlam, perawatan umum, dll) atau yang besar (perbaikan kopling penuh, transmisi, pekerjaan dasbor, semprotan penyok). Biaya tenaga kerja mereka sangat terjangkau dan oli serta suku cadangnya selalu asli. Mereka dapat dihubungi di +91 8099244445. Mereka melayani semua jenis mobil dan merek dan menyelesaikan masalah apa pun. Lihat mereka jika Anda mencari layanan mobil Hyderabad yang benar-benar ramah pelanggan.

Posisi berkendara dan ergonomis Setelah semuanya diservis dan dibersihkan secara menyeluruh, saya tidak sabar untuk mencoba mobil tersebut. Mencoba untuk masuk ke dalam mobil bisa sedikit rumit karena tergantung sangat rendah dari langit-langit. Setiap orang yang mencoba masuk ke kursi pengemudi atau penumpang tersentak atau langsung jatuh ke kursinya dan berharap yang terbaik. Orang yang lebih tua akan merasa kesulitan untuk masuk dan keluar. Saat Anda berada di kursi pengemudi, hal pertama yang secara naluriah Anda lakukan adalah mencoba menaikkan setir. Begitu mengutak-atik bagian bawah kemudi, Anda akan menyadari bahwa mobil ini tidak memiliki kemudi miring sama sekali. Kaki Anda di tanah dapat menyebabkan lutut Anda membentur roda kemudi. Satu-satunya solusi adalah menggeser kursi ke belakang hingga lutut Anda tidak lagi menyentuh roda kemudi, tetapi kaki Anda masih menginjak pedal secara efektif. Itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *