Harga Mobil Kijang Super Long 1992

Harga Mobil Kijang Super Long 1992 – Toyota Kizong adalah serangkaian truk kargo, kendaraan utilitas, dan kendaraan komersial ringan yang dijual oleh Toyota terutama di Asia Tenggara, Taiwan, dan India. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1977 dan menjadi mobil terpopuler di Tanah Air pada masanya. Mobil yang sama sebelumnya diperkenalkan sebagai Toyota Tamaraw di Filipina, yang diluncurkan pada Desember 1976. Model generasi keempat dijual dengan nama merek Toyota Revo di Filipina. Kizong juga dijual di negara lain, dan dikenal sebagai Toyota Qualis (generasi ketiga) di India dan Nepal, Toyota Jess di Vietnam dan Taiwan (generasi ketiga dan keempat), Toyota Ansar (generasi keempat) dan Toyota Stallion. di Malaysia. Model pertama Afrika (ketiga dan keempat), dengan Toyota Vicher (generasi ketiga) dan Toyota Condor Afrika Selatan (keempat) sebagai entri teratas. Karena perbedaan nama yang digunakan di berbagai negara, kendaraan ini secara internal dikenal sebagai “TUV”, kependekan dari “Toyota Utility Vehicle”.

Kizong terjangkau di pasar tempat penjualannya dibandingkan dengan mobil penggerak empat roda (Kizong sebagian besar adalah penggerak semua roda), dan kursinya yang tinggi, tanah yang tinggi, dan suspensi yang kuat, merupakan fitur yang populer di daerah tersebut. Kondisi jalan yang buruk dan keluarga besar.

Harga Mobil Kijang Super Long 1992

Harga Mobil Kijang Super Long 1992

Kizang dirancang dengan mempertimbangkan kesederhanaan desain; Pada tahun 1986, hanya 42 persen dari biaya perakitan Corolla EE80 kecil ditanggung oleh perakitan Keejong. Itu diproduksi sebagai unit CKD (complete knock-down) di hampir setiap negara tempat penjualannya dan sebagian besar suku cadang yang dijual berasal dari setiap pasar.

Paket Kuping Tanduk Bumper Depan Dan Belakang Mobil Kijang Grand 1992 1996 Hitam

Prototipe Kizang pertama kali ditampilkan pada pameran Jakarta 1975 dan produksi akhir pada tahun 1977.

Kizong generasi pertama adalah truk kompak dan ringan yang ditenagai oleh mesin bensin OHV empat silinder 3K 1,2 liter karburator dengan transmisi manual 4 kecepatan. Varian pikap memiliki bodi belakang dan atap yang dimodifikasi. Minibus Kijong (versi van/gerobak) diproduksi oleh perusahaan lokal.

Kizang pertama kali diperkenalkan ke pasar Indonesia pada 9 Juni 1977, meskipun telah dijual di Filipina sejak 2 Desember 1976.

Ini memiliki desain kotak dengan setengah pintu berengsel eksterior dan jendela plastik / kanvas. Ditunjuk KF10, itu berbagi mesin 3K dengan Corolla 1972, dikawinkan dengan transmisi manual 4 kecepatan. Dijuluki ‘Kizang Bua’ (artinya “Buaya Kizang”) karena kap celana jeans terlihat seperti wajah buaya saat dibuka. KF10 Kizong terjual 26.806 unit dalam empat tahun produksinya yang akan digantikan oleh model generasi kedua.

Jual Mobil Toyota Kijang Grand Extra 1996 Di Sumatra Utara 4446823

Di Filipina, kizang dipasarkan sebagai tamarau (dinamai dari salah satu hewan nasional, tamarau) yang diproduksi pada tahun 1970 hingga awal 1980-an. Diperkenalkan pada bulan Desember 1976, ini dimulai sebagai pick-up kecil 3⁄4 ton high-side pick-up (HSPU) dengan mesin 1,2 liter 3K yang menghasilkan 41 kW (55 hp; 56 PS) dan diproduksi oleh Delta yang sekarang sudah tidak beroperasi. Motors, yang merakit kendaraan Toyota di Filipina. Itu dianggap sebagai “BUV”, atau “Basic Utility Vehicle”.

Itu memiliki transmisi manual 4 kecepatan dan beberapa model tidak memiliki pintu sisi pengemudi atau penumpang depan. Karena kerumitan dan kemudahan perawatannya, peningkatannya (beberapa mengganti mesin 3K dengan mesin yang lebih bertenaga, biasanya mesin diesel atau mesin seri K Toyota lainnya),

Beberapa dari mobil ini ada saat ini, dan desainnya terkadang disalin atau dimodifikasi oleh kolektor lokal. Sukses besar Gerald Motors (melalui Francisco Motors), Ford dan Chrysler (dimiliki oleh Mitsubishi) memproduksi BUV versi mereka sendiri, termasuk Pinoy dan dua versi Ford Fiera dan Chrysler-Mitsubishi Cimarron.

Harga Mobil Kijang Super Long 1992

KF10 Tamaraw diimpor dan didistribusikan di Papua Nugini pada tahun 1980 oleh Ela Motors, bagian dari Burns Philip Group. Mobil itu dipacu menuju Toyota Trucka dan digambarkan sebagai “Menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Corolla yang populer, Trucka adalah kendaraan kompak yang mampu membawa muatan seberat 750 kg (1.653 lb) dan menghasilkan tenaga lebih dari 60 hp”.

Dijual 300 Kendaraan Mobil Kijang Dengan Harga Rp 22.500.000

Kizong generasi kedua (disebut KF20), diperkenalkan pada Juni 1981, mempertahankan bentuk kotaknya, meskipun panel bodinya berbeda. Di Indonesia biasa disebut ‘kijang deok’. Di bawah kap kecilnya terdapat mesin 1,3 liter 4K, yang diganti pada Desember 1985 dengan mesin 5K 1,5 liter.

Satu-satunya pilihan transmisi adalah manual 4 kecepatan. Dengan mesin 5K, tenaga meningkat menjadi 44 kW (59 hp; 60 PS).

Kizong mulai laris manis pada tahun 1983 dan 1984 bersama para pemimpin pasar seperti Suzuki Super Carry dan Daihatsu Hijet. Kijang yang lebih bertenaga menawarkan lebih banyak kargo, sedangkan penempatan sadel membuatnya lebih aman daripada pesaing berbasis truk Kei yang lebih murah.

Di Filipina, Tamaraw dijual sebagai seri F30 bersumbu panjang, yang juga dipromosikan sebagai alternatif dari Jeepney. Merek mobil Filipina lainnya, Dragon, kemudian mengadopsi desain Tamer bersumbu panjang dan menjualnya. Pilipinas Nissan membeli desain Fiera IV masa depan dari Ford (setelah mereka keluar pada tahun 1984) dan memasarkannya sebagai “Bida” (“Pahlawan” dalam bahasa Tagalog), mirip dengan Tamaraw jarak sumbu roda panjang.

Terjual Jual Toyota Kijang Jantan 1992 Murah Tapi Bagus

Diperkenalkan pada November 1986, Kizong generasi ketiga ditawarkan dalam versi jarak sumbu roda pendek (seri F40) dan jarak sumbu roda panjang (seri F50). Kizong dimodifikasi menjadi lebih besar dan lebih berat dan tidak lagi dievaluasi sebagai model berbasis truk. Trim level standar memiliki transmisi manual 4 kecepatan, sedangkan varian Super memiliki transmisi manual 5 kecepatan dan perlengkapan interior yang lebih baik. Gerobak “full pressed body” yang diproduksi oleh perusahaan yang didirikan oleh Toyota diperkenalkan pada generasi ini. Metode ini digunakan untuk mengurangi penggunaan dempul menjadi 2–5 kg (4–11 lb) per kendaraan.

Kizong menerima pengangkatan pertamanya pada Agustus 1992. Mekanisme kemudi bervariasi dari bantalan bola hingga rak dan pinion. Model wagon mendapat pintu belakang kanan dan nama baru “Toyota Original Body” bukan “Full Pressed Body”. Dalam pembuatannya, itu benar-benar disegel dan digunakan pengelasan runcing. Sejauh ini, model ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya Kizong yang bebas dempul. Level trim model wagon adalah:

Pada bulan April 1995, Kizong menerima peningkatan kedua, termasuk gril yang didesain ulang dengan palang vertikal, velg 14 inci pada G-Series Kizong dan velg 14 inci bergaya Supra A70/A80. Grand Extras termasuk gantungan kunci, roda yang didesain ulang, tachometer tambahan, kunci pintu sentral dan power window untuk trim Deluxe dan mesin 7K 1,8 liter yang lebih besar. Dengan diperkenalkannya gen 7K, produksi gen 5K dihentikan sepenuhnya. Pada 17 Agustus 1995, transmisi otomatis 4 percepatan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Kizong sebagai opsi pada model SGX dan LGX. Edisi 1995-1996 ini merupakan model khusus untuk memperingati 50 tahun kemerdekaan Indonesia.

Harga Mobil Kijang Super Long 1992

Di Filipina, versi Kizang dijual sebagai Tamaraw FX yang diperkenalkan pada tahun 1991 sebagai pikap yang dipasang di samping dan pada tahun 1993 sebagai wagon.

Generasi Toyota Kijang Dalam Infografis, Evolusi Mobil Murah Jadi Mewah

Tamaraw FX tersedia dengan mesin bensin 7K 1,8 liter atau mesin diesel 2C 2,0 liter, keduanya dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan. Daya adalah 59 kW (79 hp; 80 PS)

Mengizinkan kecepatan tertinggi masing-masing 130 atau 125 km/jam (81 atau 78 mph). Tamaraw FX ditawarkan sebagai gerobak bersumbu panjang 5 pintu dalam standar mana pun,

Trim GL termasuk power steering, interior kain, jok kain, jam digital, saku pintu, radio kaset 4 speaker, kelongsong bodi, dan velg 14 inci. Model Deluxe memiliki roda baja, dek kaset 2 speaker, dan interior vinil, tetapi model Deluxe memiliki pijakan samping lebar penuh dan kursi bucket di depan. Dual AC merupakan standar pada semua model wagon. Varian pikap tersedia dalam bentuk 11 tempat duduk berdampingan

Dan kemudian dalam konfigurasi kabin sasis. Pada tahun 2000, gerbong varian Deluxe, GL, dan diesel dihentikan produksinya, hanya menyisakan gerbong standar 1,8 dan pikap varian.

Lampu Belakang Kijang Grand/lampu Stop Kijang Grand/ Lampu Belakang 1992 1996 (4 Baut)/ Harga 1 Pcs

Tamaraw FX dirancang untuk digunakan sebagai kendaraan penumpang. Ini mempertahankan ketangguhan Tamaraw lama dan sangat ideal untuk jalan bergelombang dan membawa beban berat. Itu dirakit oleh Toyota Motor Philippines di pabrik Parañaque yang sebelumnya dioperasikan oleh Delta Motors, dengan versi pikap diluncurkan dari jalur perakitan pada Oktober 1991 dan versi wagon pada Desember 1993.

Juga sekitar waktu itu, setelah Ford meninggalkan Filipina pada tahun 1984, Pilipinas Nissan membeli hak untuk memproduksi Fiera IV dengan nama Nissan Bida;

Dan kolektor mobil lokal Carter Motors membuat versi mereka sendiri, Masa (Tagalog untuk “banyak”, artinya mobil itu ada di keramaian).

Harga Mobil Kijang Super Long 1992

Model station wagon ditawarkan dalam low-roof long-wheelbase wagon dengan pintu belakang bukaan samping standar dan versi high-roof dengan varian liftgate sementara pikap yang berbeda juga ditawarkan dengan opsional 1.5L (5K).

Restorasi Total Toyota Kijang Super 90

Kizang diproduksi dan dijual di Afrika Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *