Harga Mobil Kijang Diesel Tahun 2000 – , Jakarta – Sebelum menjadi Innova, Toyota Kijang generasi keempat adalah Kijang Kapsul. Mobil jenis MPV ini sudah ada sejak tahun 90-an.
Dalam perkembangan pasar mobil yang memperkenalkan model-model baru mobil yang berbeda, saat ini Toyota Kijang Capsule bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil bekas.
Harga Mobil Kijang Diesel Tahun 2000
Seperti diketahui, peruntukan Kijang sebagai kendaraan niaga mulai beralih menjadi mobil penumpang dari generasi ketiga. Setelah menjadi MPV, baru kali ini Kijang heboh dengan memperkenalkan Kijang capsule dengan desain mobil yang bertenaga.
Kijang Kapsul Diesel Dipilih Jadi Pengganti Innova Fortuner? Ini Keunggulannya
Mobil Toyota Kijang Kapsul pertama kali diluncurkan pada tahun 1997 sebagai LX, LGX dan LSX.
* Kebenaran atau Kecemburuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebar, silahkan WhatsApp Fact Checker nomor 0811 9787 670 dengan mengetik kata-kata yang diinginkan saja.
Ciri khasnya bisa ditemukan pada lampu kabut di dekat grill. Untuk banderolnya, berdasarkan tempat jual beli mobil, Kijang SX kapsul 2004 berada di kisaran Rp. 60-80 juta.
Harga Kijang SSX (1997) sekitar Rp50-Rp65 juta, saat ini SGX (1997) dijual dengan harga Rp50-Rp75 juta, harga tergantung tahun dan kondisi.
Ini Keunggulan Toyota Kijang Krista, Varian Termewah Kijang Kapsul Di Jamannya
Varian Kijang sebenarnya tercantum berdasarkan kualitas mobilnya dimana varian paling kecil atau standar ada di SX dan LX, varian Deluxe ada di SSX dan LSX, dan varian teratas ada di SGX dan LGX. Perbedaan terbesar adalah Kijang Krista.
Menurut situs Otosia, harga Kijang LX 1997-2003 berkisar Rp 55-78 juta. Saat ini harga Kijang LGX 1.8 bensin (2000-2002) sekitar Rp 85-110 juta. Kijang LSX lansiran 2001 seharga Rp 83 juta.
Panjang. Sebagai pembeda utama, mobil ini mudah dikenali karena desain stripe yang sporty dengan dua skema di bodi bawah. Dari segi jual beli, Krista dijual dari tahun 1997 seharga Rp 70 juta.
Hasil BRI Liga 1 Rans Nusantara vs Persebaya: Lempar 2 Gol, Bajul Ijo Bawa Pulang 1 Poin Toyota Kijang merupakan perbedaan yang terkenal di kalangan keluarga Indonesia. Sosok yang memberikan cita rasa kemewahan kendaraan roda empat ini telah hadir di Indonesia selama bertahun-tahun dan menarik perhatian para pecinta mobil tanah air.
Toyota Kijang Lgx 2001
Dalam sejarahnya yang dimulai sejak diluncurkan pertama kali di Bumi Nusantara pada tahun 1977, Toyota Kijang telah mengalami lima kali pasang surut. Tidak hanya dijual di Indonesia dengan nama “Kijang”, juga dijual di negara lain namun dengan nama yang berbeda. Beberapa contoh negara yang hadir Toyota Kijang antara lain:
Jika anda mengenal Toyota Kijang “Kotak” atau mungkin Kijang Kapsul, ini merupakan bagian dari sejarah Toyota Kijang di Indonesia. Ikuti ulasan selanjutnya.
Rusa “kotak” yang ada di Indonesia merupakan variasi yang berasal dari Indonesia. Prototipe pertama kali dipresentasikan di Jakarta Fair pada tahun 1975 dan mulai beroperasi pada tahun 1977.
Nama Kijang “Kotak” sendiri menonjol karena bentuknya yang kotak dan sederhana. Selain “Kahon”, juga dikenal sebagai “Buaya” atau Rusa “Bajul”. Yang lain memanggilnya “Doyok” hanya karena bentuk hidungnya. Seri pertama ini menggunakan mesin 3K 1.2 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 4 percepatan.
Harga Toyota Kijang Krista Diesel Bekas Kian Fantastis, Lebih Mahal Lcgc Baru
Pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada 9 Juni 1977. Hingga keberangkatannya pada 1981, varian ini berhasil terjual hingga 26.806 unit. Selain itu, di tahun ini juga diperkenalkan generasi baru yang merupakan seri kedua dari Kijang.
Mesin bekas diganti dengan 1,3 liter 4K yang kemudian dibangun kembali pada tahun 1985 menjadi 1,5 liter 5K. Saat itu, transmisi manual hanya 4 percepatan.
Selain itu, pada generasi kedua ini juga mendapat kesempatan untuk memodifikasi atau mengubah wajahnya, ada beberapa ubahan pada rangka gril dan lampu depan.
Memasuki generasi ketiga, diperkenalkan pada tahun 1986 dengan wheelbase pendek (seri KF40) dan wheelbase panjang (seri KF50). Seri ini selanjutnya didefinisikan sebagai Kijang Standar dan Kijang Super.
Innova Zenix Bensin Diklaim Lebih Irit Dari Innova Diesel
Selain jarak sumbu roda, perbedaan keduanya terletak pada kecepatan transmisi yang digunakannya. Versi Super Kijang menggunakan manual 5 percepatan, sedangkan versi Kijang Standard menggunakan transmisi 4 percepatan.
Selain itu, mulai generasi ketiga ini, Toyota mulai mengembangkan sistem bodi berkekuatan penuh bekerja sama dengan beberapa perusahaan pilihan Toyota. Dari hasil kerjasama tersebut, lahirlah banyak seri Toyota Kijang baru dengan model yang berbeda-beda.
Pada tahun 1994, Toyota meluncurkan facelift kedua yang sedikit disegarkan. Beberapa perubahan, misalnya gril baru, Enkei 14 inci baru yang dipasang di roda, roda kemudi, tachometer bergaya pelek, dan pemasangan mesin baru yang bertenaga. 1,8 liter (1.781 cc) No. 7K-C OHV.
Pada Agustus 1995, merupakan momen bersejarah ketika Toyota Kijang pertama kali meluncurkan versi otomatis yang dipasang untuk varian SGX/LGX. Peluncuran model ini bertepatan dengan hari ulang tahun Toyota sehingga dijual dalam jumlah banyak dan harga tinggi. Saat itu diketahui harga mobil ini adalah 100 juta Naira.
Update! Harga Kijang Innova Bekas 2015
Model keempat merupakan masa transisi yang membuat Toyota Kijang semakin modern. Jika mendengar nama Kijang “Kapsul”, nama aslinya berasal dari generasi keempat ini.
Pada generasi keempat ini ditawarkan mesin diesel yang sangat menarik, banyak pembeli Indonesia yang tertarik. Diketahui juga bahwa mesin diesel mampu memberikan penghematan bahan bakar hingga 14 km/liter sekaligus membuatnya bersaing dengan Isuzu Panther.
Secara detail, Toyota Kijang generasi keempat ini terbagi menjadi dua bagian, yakni seri panjang dan seri pendek. Kedua kelompok dijelaskan secara rinci dengan banyak perbedaan mereka sebagai berikut:
Selain itu, satu lagi drama berjudul “Rangga” diluncurkan yang tidak terlalu laku di pasaran dan hanya sedikit yang terjual.
Cari Mobil Toyota Kijang Terbaru Di Indonesia
Di tahun 2000, Kijang kembali mendapat dorongan dengan memasang mesin baru berkapasitas 2.0 liter yang ditujukan untuk seri LGX dan Krista.
Menurut informasi dari Wikipedia, generasi keempat ini juga mengalami tiga kali pergantian dari tahun 1997 hingga 2005.
Di penghujung tahun 2004, Toyota melahirkan seri Bagong Kijang yang disusul dengan pengenalan Avanza. Model ini lebih dikenal saat ini sebagai Toyota Kijang Innova pertama.
MPV ini ditawarkan dengan tiga pilihan mesin, 2.0 liter 1TR-FE VVT-i dan 2.7 liter 2TR-FE VVT-i bensin dan 2.5 liter 2KD-FTV D4-D diesel.
Jual 2021 Toyota Kijang Innova V Diesel 2.4 Cyc2000 Di Seller Carsome Indonesia Official Store
Untuk versi Indonesia, Toyota memproduksi varian J, E, G, V dan Luxury. Seri terakhir yang saat ini menjadi andalan Toyota adalah Kijang Innova facelift.
Perubahan muka ini dimulai dengan tipe E, sedangkan tipe J yang lebih kecil masih menggunakan muka model sebelumnya. Untuk sistem keselamatan airbag dual SRS, pada model sebelumnya hanya terdapat tipe G dan V, namun karena tipe J tidak mendapatkan wajah baru, maka perubahan yang terjadi adalah peningkatan sistem keselamatan airbag dual SRS.
Sebagai tambahan informasi, telah disinggung mengenai bocoran generasi Toyota Kijang Innova yang diperkirakan merupakan generasi ke 6. Model ini diberi nama Toyota Kijang Innova Essential dan dapat diluncurkan pada tahun 2016 mendatang.
Selain itu, dari beberapa informasi intelijen yang diterima dari sumber India, beberapa gambar diperoleh selama pengujian produk baru tersebut. Hal ini berbarengan dengan pertanda baik hadirnya sosok baru sebagai generasi baru nantinya.
Kijang Kapsul Pick Up Diesel
Bagaimana tidak, dari tampilannya Krista jelas lebih nyaman dibandingkan Kijang Kapsul biasa seperti LGX dan SGX. Biasanya hadir dengan kombinasi dua warna dan makeover khas yang membuat ukurannya terlihat lebih besar.
Saat ini harga yang digunakan dipatok Rp. 100 juta dengan syarat sementara. Namun salah satu dealer mobil bekas dari Mbah Kung Garage menawarkan Kijang Krista dengan kondisi unik dan langka.
Pasalnya, Toyota Kijang Krista tahun 2002 menggunakan mesin diesel, mobil berusia 20 tahun itu hanya menempuh jarak 58 kilometer.
“Pasar hari ini Rp 100 juta, solar Rp 110 juta. Masih banyak yang mencari dan berminat, apalagi dalam kondisi seperti ini, sulit,” ujar pemilik Mbah Kung Garage Mulyono Abdul Hamid (29/8). .
Dijual 43 Kendaraan Mobil/motor Kijang Lgx Bekas Dengan Harga Rp 40.000.000
Ia sendiri mengatakan, mobil tersebut masih dalam bentuk aslinya, mulai dari cat, asesoris, panel interior, hingga sound system yang biasa digunakan masih menggunakan kaset. Bahkan cetakan eksterior seperti logo Krista dan logo Diesel masih menempel.
“Mobilnya sendiri tangan pertama keluarga, tapi BPKB bekas. Pemiliknya masih punya saudara laki-laki,” kata Mulyono.
Bahkan kelengkapannya, selain surat-surat seperti STNK dan BPKB, dokumen lain seperti invoice, manual pemilik, sertifikat NIK, bahkan kunci cadangan pun masih lengkap.
Ia menjual Kijang Krista diesel bekas seharga Rp 170 juta, mendekati harga mobil LCGC baru. Bahkan lebih tinggi dari Suzuki S-Presso matik baru yang dibanderol Rp 164 juta.
Jual Kipas Radiator Fan Blade Toyota 2l Hiace Kijang Kapsul Sgx Lgx Krista 2.4 Diesel 1996 1997 1998 1999 2000 2001 2002 2003 2004 Aisin Japan
“Ada tawaran Rp 150 juta, tapi tidak saya biarkan. Kebanyakan datang dari luar seperti Jakarta atau Bandung,” kata Mulyono.
Mulyono menuturkan, secara umum sebagian besar pembeli Kijang Capsule, khususnya untuk varian Krista, biasanya adalah mereka yang ingin kembali bernostalgia atau kesempatan baru untuk membeli Kijang Krista.
Toyota Kijang generasi keempat menggunakan mesin diesel 2L dengan teknologi canggih khususnya direct injection. Saat ini, mesin berkapasitas 2.500 cc mampu menghasilkan tenaga 87 hp dan torsi 162 Nm. Toyota Kijang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1977. Model ini dinamakan Kijang Buaya berdasarkan peruntukan kendaraan dan bentuknya yang persegi. Penjualan tersebut berlanjut selama 14 tahun hingga tahun 1981. Untuk generasi kedua, model pikap masih sama dengan model kotak. Masyarakat banyak mengenalnya dengan nama Kijang Doyok yang pertama kali pada tahun 1981 menggantikan generasi pertama.
Ini merupakan generasi kedua dari Toyota Kijang