Harga Mobil Jeep Rubicon 2 Pintu Baru – JAKARTA – Setelah mengejutkan masyarakat Jakarta dengan mobil anyar Jeep Wrangler di boks besar dekat ibu kota, SUV baru merek Amerika itu akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia (2/12).
Meski terlihat seperti generasi sebelumnya, kode bodi Jeep Wrangler “JL” generasi ke-4 ini sebenarnya serba baru. Baik itu eksterior, interior, teknologi, atau bahkan mesinnya, Wrangler tidak banyak berubah dari JK.
Harga Mobil Jeep Rubicon 2 Pintu Baru
“Jeep Wrangler yang serba baru dibangun di atas estetika dan desain yang legendaris. Sebagai bentuk penghormatan generasi, kali ini all-new Jeep Wrangler menampilkan eksterior yang lebih berani dan maskulin. Ari Utama, CEO PT, mengatakan band yang lebar dan rendah terlihat paling bagus dengan bentuk jendela yang lebar. HASCAR International Motor adalah agen merek Jeep baru di Indonesia.
Jeep Wrangler 2021 Kian Cantik Dengan Balutan Pink Tuscadero
Seperti generasi ke-3 sebelumnya, Jeep Wrangler baru ini tersedia dalam tiga versi berbeda: Sport, Shara, dan Rubicon. Demikian pula, modelnya akan dipecah menjadi versi pendek 2 pintu dan 4 pintu tanpa batas.
Namun yang paling mengejutkan adalah apa yang ada di bawah kap Wrangler baru ini. Jika selama ini Jeep identik dengan mesin berkapasitas besar, kali ini mesin “satu-satunya” 2000cc menjadi andalannya.
Sayangnya, meski kini mengandalkan kapasitas mesin yang lebih sedikit, harga Wrangler baru ini justru naik jauh dibanding pendahulunya.
Jika harga Jeep Wrangler generasi ke-3 antara INR 800 juta dan INR 1,1 miliar, generasi ke-4 melangkah lebih jauh dan mencapai INR 1,1 miliar dan INR 5 juta. Untungnya, hal itu tetap terjadi dengan penambahan lebih banyak fitur dan material premium.
Rc Mobil Plastik Keras Tubuh Shell Terbuka Jeep Wrangler Jk Rubicon 2 Pintu Untuk 1/10 Crawler Aksial Scx10 Rr10 Wraith Rc4wd D90 D110 Cc01
Meski terlihat mirip, eksterior Jeep Wrangler baru telah didesain ulang sepenuhnya. Pengenal yang paling jelas, lihat panel depan.
Jika jarak antara ujung kiri dan kanan lampu depan Wrangler JK besar, kini ujung kiri dan kanan dari 7 bilah tersebut langsung terhubung ke lampu depan Wrangler JL. Karakternya mengingatkan pada desain Jeep CJ lawas.
Selain itu, kini terdapat LED daytime running lights terintegrasi langsung di ujung grille indicator. Begitu pula Wrangler spek Indonesia akhirnya mendapatkan lampu depan LED, dengan LED DRL di dalam lampu depan utama.
Begitu pula dengan lampu belakang yang kini ditopang palang LED dengan kap mesin yang sedikit menonjol. Untuk roda, Wrangler Rubicon mendapatkan velg double-spoke 17 inci dengan ban BFGoodrich M/T 33 inci.
Harga Otr Jeep Wrangler Unlimited Di Pekanbaru
Adapun detail kecil lainnya, desain empat baut yang baru memudahkan melipat kaca depan. Begitu pula dengan adanya overhead bar baru yang menghubungkan pilar A memungkinkan spion tidak terlipat saat spion diturunkan.
Untuk model Rubicon, gril kini dicat sewarna bodi dengan undercoat hitam agar tampilan lebih dinamis. Meski pintunya masih menggunakan engsel yang bisa dilepas dengan mudah bersama kanopi, namun kini dibuat dari aluminium yang lebih ringan.
Lainnya, gagang pintu kini tampil lebih modern berkat tombol keyless entry yang terintegrasi. Sedangkan untuk melepas atap, roll bar kini dicat dengan warna bodi, dilas langsung ke tanah dan dilengkapi dengan pegangan pegangan.
Desain baru ini memudahkan pelepasan kanopi Sunrider, yang kini dapat dilakukan tanpa menggunakan penggeser. Sedangkan untuk versi hardware masih memiliki konstruksi tiga bagian.
Ini Spesifikasi Lengkap Jeep Wrangler Baru Indonesia Yang Hanya 2.000cc
Itulah hebatnya Jeep Wrangler baru. Jika pada JK sebelumnya sebagian besar material interiornya masih plastik untuk ketahanan, Wrangler JL terasa lebih maju dengan material premium yang digunakan hampir di setiap area.
Misalnya, panel pintu dan sandaran tangan dilapisi kulit dengan jahitan kontras. Bahan sentuhan lembut sudah digunakan di bagian atas trim pintu. Saya tidak tahu apakah bahan ini akan tahan saat diterpa medan panas dan hujan, tapi yang jelas harganya lebih pantas untuk Wrangler yang menyentuh kelas premium.
Seperti sebelumnya, kontrol jendela masih terletak di fasia tengah dengan pintu dilepas. Tapi tombol tengah tampak lebih tinggi.
Menariknya lagi, jika menurut Anda warna hitam standar kurang cantik, dashboard Wrangler JL ini tersedia dalam warna merah terang.
Harga Baru Lebih Dari 1 M, Berapa Harga Jual Mobil Jeep Wrangler
Meski harga Jeep Wrangler di Indonesia tidak pernah bisa dikatakan murah, namun kendala yang selalu muncul adalah fitur-fitur tersebut tidak pernah bisa dikatakan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Untungnya, hal ini tidak lagi terjadi pada Jeep Wrangler JL.
Beberapa fitur menjadikan Wrangler sebagai yang pertama. Seperti tombol engine start/stop, Keyless Go passive keyless entry, telescoping steering wheel, MID warna 7 inci, head unit layar sentuh berukuran besar 8,4 inci, dan sistem UConnect dengan dukungan Apple CarPlay dan Android. Otomatis.
Selain itu, dalam hal daya dan konektivitas, terdapat port USB ukuran penuh di bagian depan dan USB-C untuk perangkat yang lebih modern. Di bagian belakang sama saja, tapi ada colokan listrik 230 V dan 150 W untuk mengisi ulang baterai laptop atau yang lainnya.
Fitur lain termasuk lampu depan otomatis, wiper otomatis, kontrol iklim otomatis zona ganda, power window, kaca spion lipat, sistem audio premium dengan 9 speaker, platform tahan air dan amplifier 12 saluran 552W, cruise control, dan idle stop.
Jeep Wrangler Sport 2 Doors 2.0 [jl] Review
Dalam hal keselamatan, Wrangler JL baru mengalami peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Fitur standar termasuk rem empat arah, ABS, EBD, ESC (electronic stability control) dan ERM (electronic roll reduction).
Seperti kendaraan off-road lainnya, Jeep Wrangler baru ini tentunya juga dilengkapi dengan Hill Descent Control dan Hill Start Assist. Ada sensor parkir dan sekarang kamera mundur dinamis, dan AC cadangan belakang didinginkan langsung di ujung airlock.
Nah, itu mungkin bisa membuat para penggemar Jeep “geleng” kepala. Bagaimana tidak, mesin Wrangler berkapasitas besar kini dirampingkan menjadi 2.0L, tepatnya hanya 1955cc.
Ini adalah mesin V6 lima silinder 3,6 L (3,604 cc) yang digunakan oleh Wrangler JK 2007 hingga digantikan oleh V6 3,0 L (2,985 cc) pada tahun 2015, yang kini menjadi lebih kecil. Jumlah silinder juga dikurangi dari 6 menjadi 4.
Mengenal Tipe Dan Harga Mobil Rubicon, Gagah Nan Maskulin
Untungnya, horsepower dan torsi yang dihasilkan tidak mengecewakan. Mesin 2.0L GME ini menghasilkan 270 tenaga kuda dan torsi 400 Nm. Ya, lebih bertenaga dari mesin 3.0L V6 dan hanya 15 tenaga kuda lebih banyak dari 3.6L V6.
Kejutannya tentu saja dari segi keseruan. Torsi jantung mekanis baru tersebut lebih besar 47 Nm dari mesin Pentastar 3.6L V6 dan 115 Nm lebih besar dari 3.0L. Bagus sekali!
Ini dimungkinkan karena Global Mid Engine (GME) baru akhirnya dilengkapi dengan twin-turbocharger. Selain itu, sistem bahan bakarnya juga menerima direct injection, berbeda dengan multiport mesin Pentastar lama.
Uniknya, ini adalah Jeep Wrangler pertama yang menggunakan sistem mild-hybrid yang mengandalkan motor listrik kecil. Sistem ini disebut e-Torque dan memiliki beberapa fitur.
Jeep Rubicon Mobil Aki Remote Control Exotic 7707 Off Road
Pertama, ini memprediksi kurangnya torsi mesin kecil pada putaran rendah untuk memulai torsi. Karena ini hanya sebuah motor listrik kecil, ketika bantuan listrik hilang, itu diisi dengan turbocharger untuk mensimulasikan motor berkapasitas lebih besar.
Terakhir, untuk teknologi idle stop-start dapat mematikan mesin saat berhenti dan menghidupkannya kembali saat ingin berkendara. Fitur ini menggantikan motor starter standar.
Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan baru. Tentunya hal ini dapat membantu Wrangler baru menjadi lebih efisien saat melaju dengan gigi tinggi (4th, 1:1 final drive) dan saat berpindah gigi rendah pada batas maksimumnya (gigi 1 4,7:1).
Mesin baru, fitur lebih banyak, dan desain lebih modern, tapi apa gunanya Jeep Wrangler hanya bisa digunakan di jalanan mulus? Untuk itu bantuan medan off road masih digunakan pada generasi ke 4 ini.
Garansindo Rilis Jeep Wrangler Diesel Dan Line Up 2012
Setiap varian baru Wrangler yang masuk ke Indonesia masih menggunakan sistem penggerak empat roda opsional, Command-Trac 4×4 pada Sport & Sahara dan Rock-Trac 4×4 pada Rubicon.
Keduanya dapat mengubah tata letak drive menjadi 2WD High, 4WD High, Netral, dan 4WD Low melalui shifter. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa gigi low-end Sport dan Sahara memiliki rasio 2,72:1, sedangkan Rubicon memiliki rasio 4,0:1 yang lebih menyedihkan.
Khusus untuk model Rubicon yang lebih fokus pada SUV, shock sudah menggunakan monopole bermuatan gas bertekanan tinggi dengan teknologi MTV dan hydraulic rebound.
Tentu saja bodi baru Wrangler memiliki dimensi khas SUV sungguhan. Misalnya, ground clearance 280mm, sudut pendekatan 44 derajat, sudut keberangkatan 37 derajat, dan sudut breakaway 27,8 derajat.
Jeep Kalla Kars Hadirkan Diskon Khusus
Tags: first impression hascar jeep jeep 2018 jeep indonesia jeep rubicon jeep wrangler review jeep wrangler review review rubicon review wrangler jeep wrangler specs 2018 test builds
Francisco Rossano, meskipun S. Indonesia. Berapa banyak mobil yang telah Anda kendarai? Hmmm, mungkin sekitar 200-300… JAKARTA – Nama Jeep Rubicon sepertinya sudah menjadi salah satu mobil yang diidamkan banyak orang. Bahkan, ada salah pengucapan nama mobil tersebut. Jeep Rubicon yang sering disebut orang Indonesia sebenarnya lebih banyak variannya. Benar sekali, Jeep Wrangler dengan kode bodi JK. Belakangan ini sudah menyandang nama Jeep Wrangler JL.
Nah, pasti banyak yang bisa dikatakan untuk mobil ini, bukan? Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui asal usul mobil tersebut. Jeep Wrangler JK sendiri sebenarnya berbasis dari Jeep Wrangler TJ keluaran 1996-2006.
Ya, Jeep Wrangler JK merupakan pengembangan dari basis TJ. Jeep Wrangler JK Ini Sendiri Yang Pertama