Harga Mobil Jazz Vtec 2007 – Harga Honda Jazz bekas cukup bersahabat, mobil di segmen hatchback kondisi bekas ini mulai dari Rp 67 jutaan.
Mengulas harga Honda Jazz bekas memang sangat menarik, karena meski sudah ditekan, popularitasnya masih sangat digandrungi para penikmat mobil kompak dengan konsumsi bahan bakar yang irit.
Harga Mobil Jazz Vtec 2007
Sebelum membahas harga Honda Jazz bekas, ada baiknya Anda mengetahui stok pesaing tangguh Toyota Yaris di Indonesia ini.
Honda Jazz I Dsi Matic 2005
Honda Jazz pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2004 dengan status CBU dari Thailand menawarkan dua pilihan mesin dengan kode GD-3. Yakni 1.500 i-DSI dan 1.500 VTEC dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT.
Tampilannya terlihat lebih sporty dari generasi sebelumnya, hal ini mengangkat pamor Honda Jazz. Pada generasi kedua ini, Honda Jazz juga menawarkan varian RS sebagai pilihan yang lebih mewah.
Perjalanan Honda Jazz berlanjut di tahun 2011 dimana mobil ini dimodifikasi menjadi model S dan RS. Dimana desain bumper dan grille depan dan belakang terlihat lebih modern dan lampu kabut disertakan.
Masih belum puas, di tahun 2014 PT HPM kembali meluncurkan Honda Jazz generasi ketiga dengan perubahan desain yang lebih sporty dan stylish. Selain itu, fitur keselamatan semakin ditingkatkan dengan pengadopsian airbag Duan Front SRS dan sistem pengereman ABS+EBD pada semua variannya.
Harga Mobil Jazz Bekas Di Olx Autos Hanya Rp 50 Jutaan!
Tak hanya itu, desain interiornya juga terlihat lebih ramping dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang dilengkapi cruise control dan paddle shifter di lingkar kemudi serta tombol engine start/stop pada varian yang lebih tinggi.
Oh iya, Honda Jazz generasi ketiga ini adalah Jazz hasil rancangan pabrik AHM Karawang, Jawa Barat. Namun sayangnya, di awal tahun 2021, Honda Prospect Motor mengumumkan bahwa Honda Jazz telah resmi berhenti berproduksi.
Harga Honda Jazz bekas tahun 2004 hingga 2007 berkisar antara Rp 67 hingga 85 juta. Jazz generasi pertama ini berukuran panjang 3.830 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.525 mm dengan wheelbase 2.450 mm.
Di atas kertas, tenaga maksimal Honda Jazz generasi pertama ini mampu mencapai 88 HP untuk mesin iDSI dan 111 HP untuk mesin VTEC.
Daftar Harga Honda Jazz Bekas, Mulai Rp 70 Jutaan
Dimulai dengan Vivid Blue Pearl, Silver Store metallic, Satin Silver Metallic, Irish Red Pearl, Nighthawk Black Pearl, Rallye Red, dan Helios Yellow (hanya VTEC).
Harga Honda Jazz generasi kedua yang beredar pada tahun 2008 hingga 2013 berkisar antara Rp 110 hingga 155 jutaan.
Jika melihat selisih harga dengan generasi pertama dan produksi tahun lalu, yakni 2007, selisihnya cukup besar. Bukan tanpa alasan, selain perbedaan desain yang signifikan, Jazz generasi kedua ini juga memiliki ABS, EBD, head unit layar sentuh berukuran 8 inci dengan cruise control dan paddle shifter, serta Dual SRS Airbag.
Ya, bahkan ukuran di atas kertas pun lebih besar. Artinya, panjang 3.900 mm, lebar 1.695 mm, dan lebar 1.595 mm. Pada saat yang sama, jarak sumbu roda adalah 2.500 mm.
Honda Jazz Vtec 1,5 At Bensin 2007 137658
Sedangkan pilihan warna ada delapan, Midnight Black Pearl, New Green Metallic, Silver Metallic, Blue Metallic, Polished Metallic, Rallye Red Metallic dan Crystal Black Pearl.
Harga Honda Jazz bekas tahun 2014 hingga 2016 berkisar antara Rp 163 juta hingga Rp 184 juta. Sementara itu, notifikasi dari 2017 hingga 2020 antara 200 juta hingga 265 juta.
Di atas kertas tenaga maksimalnya mencapai 120 HP pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 145Nm pada 4.600rpm.
Dari segi perlengkapan keselamatan, Honda Jazz generasi ketiga ini telah mengadopsi dual front SRS airbags, G-Con+ACETM with side member, pre-tensioner dengan load-restricting seat belts, pedestrian protection, ABS+EBD, dan Isofix.
Harga Honda Jazz Rs (seri 2005 2015) Baru, Kredit, Dan Bekas Terbaru Januari 2020
Sedangkan untuk aktivitas hiburan, terdapat layar sentuh berukuran 8 inci yang dapat memutar radio AM/FM, CD, MP3/WMA, port USB, input AUX, Dirancang untuk iPhone. Honda Jazz, juga dijual sebagai Honda Fit di Jepang, adalah supermini berpenggerak lima roda atau mobil ekonomi yang diproduksi dan dijual oleh Honda sejak tahun 2001 dan kini telah memasuki generasi keempat.
Honda Jazz berbagi platform mobil kecil Honda global dengan City, Airwave, Mobilio generasi pertama, dan Freed. Honda Jazz dikenal dengan desain one-box atau satu ruang dimana tangki bahan bakar berada di depan dengan interior yang dapat dikonfigurasi ulang untuk meningkatkan kapasitas kargo dan bersaing dengan mobil yang lebih besar.
Tangki bahan bakar Honda Jazz di bawah jok depan dan suspensi belakang yang ringkas memungkinkan jok belakang dilipat sangat rendah, menciptakan volume kargo fleksibel yang besar untuk kelasnya.
Honda Jazz pertama kali didatangkan dari Jepang dengan nama Fit pada tahun 2002 melalui jalur impor abu-abu. Pada akhir 2003, Honda memutuskan mengimpor Jazz dari Thailand. Karena respons pasar yang sangat baik dan permintaan yang tinggi, Honda Prospect Motor merakit Jazz di pabrik mereka di Karawang pada tahun 2004 sambil terus menjual Jazz i-DSI impor serta Jazz produksi lokal.
Wts > Honda Jazz Vtec 2007
Honda Jazz langsung sukses dan menjadi mobil terlaris keempat di Indonesia. Bisa dikatakan Jazz saat itu tidak memiliki banyak persaingan, meskipun sudah ada Suzuki Aerio dan Hyundai Getz yang dijual sebelumnya namun tidak dapat menghentikan kesuksesan Honda Jazz di Indonesia.
Honda Jazz GD3 generasi pertama awalnya ditawarkan dalam satu trim dengan mesin 1.5 i-DSI yang dikawinkan dengan girboks CVT manual atau otomatis 5 percepatan. Pada awal tahun 2005, model dengan mesin VTEC mulai dijual dengan tambahan rem cakram belakang, ABS, EBD, dan kantung udara.
Jadi varian Honda Jazz yang dijual di Indonesia adalah varian GD3 bermesin 1.5L L15A dengan 2 roda depan.
Varian teratas Honda Jazz, VTEC ABS/SRS memiliki rem dengan fitur ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution) dan BA (Brake Assist). Namun fitur tersebut tidak ada pada Honda Jazz generasi pertama dan baru muncul pada varian VTEC pada tahun 2004. Fitur keselamatan lainnya adalah 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.
Mobil Honda Jazz Idsi Matic 2007 Merah Second Pajak Hidup Surat Lengkap Mesin Terawat Di Batu
Dari luar, Honda Jazz generasi pertama atau pertama ini cukup sporty, mulai dari bemper depan, gril, dan lampu depan yang meruncing. Namun bagi sebagian orang, tampilan depan Honda Jazz gen 1 terlihat kalem dan feminim, dengan desain headlamp besar mirip tetesan air mata yang membuatnya unik. Untuk Honda Jazz generasi pertama ini, bumper depannya masih sederhana, tidak ada dudukan fog lamp.
Honda Jazz generasi pertama ini memiliki akomodasi yang luas meski ruang kabinnya tergolong premium. Itu karena Honda menempatkan tangki bahan bakar di bawah jok penumpang depan, sehingga bagian belakang lebih lega.
Fleksibilitas tinggi ini disebut Ultra Seat dan memiliki 3 mode, yaitu utility mode (melipat kursi belakang akan menciptakan ruang yang rata), long-term loading mode (melipat sebagian kursi belakang dan kursi penumpang depan untuk memuat barang hingga 2,4 meter. ) dan mode kargo panjang (melipat kursi belakang memberikan ketinggian maksimum 1,3 meter)
Transmisi Honda Jazz gen 1 menggunakan manual 5 percepatan, otomatis 5 percepatan dan CVT (Continuously Variable Transmission) tergantung daerahnya. Transmisi CVT tidak tersedia di AS. Transmisi CVT-7 dikendalikan melalui paddle shifter yang terletak di belakang kemudi.
Honda Jazz 1.4 Lx Automatic At Honda Cape Town
Honda Jazz generasi pertama memiliki 2 tipe mesin yaitu i-DSI dan VTEC. Semua mesin Honda Jazz menggunakan injeksi bahan bakar. Mesin i-DSI memiliki konfigurasi 8 katup, menggunakan 2 busi per silinder untuk pembakaran yang lebih sempurna, sehingga menghasilkan mesin yang lebih efisien dan emisi yang lebih rendah. Mesin VTEC memiliki konfigurasi 16-katup sehingga tenaga maksimal disalurkan pada putaran mesin tinggi.
Honda Jazz GD3 i-DSI memiliki mesin 1.5 liter L15A SOHC 4 silinder 8 katup dengan teknologi i-DSI (intelligent Dual & Sequential Ignition) dimana setiap silinder memiliki 2 busi. Mesin ini memiliki output tenaga sebesar 88 HP atau sekitar 86,5 HP pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 128 Nm mulai putaran 2.700 rpm.
Sedangkan Honda Jazz GD3 merupakan varian VTEC dengan mesin L15A, 1.5 liter 16-valve DOHC inline 4 dengan teknologi VTEC. Mesin tipe VTEC ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 110PS atau setara dengan putaran mesin 5.800rpm sedangkan torsinya sendiri mampu menghasilkan torsi hingga 143Nm atau setara dengan putaran mesin. 4.800 rpm.
Sistem i-DSI memberikan keseimbangan yang baik antara konsumsi bahan bakar yang rendah dan tenaga yang cukup responsif, meski tidak seagresif varian VTEC.
Honda Jazz Stop Produksi, Ini Spesifikasi Lengkap & Harga Terakhirnya
Kini harga Honda Jazz GD3 bekas i-DSI & VTEC 2003-2007 di beberapa toko mobil bekas Jabodetabek sangat menarik dan berada di kisaran 50 juta hingga 70 juta.