Harga Mobil Honda Jazz Idsi 2006 Manual – Honda Jazz, juga dijual sebagai Honda Fit di Jepang, adalah mobil supermini atau subkompak lima pintu yang diproduksi dan dijual oleh Honda sejak tahun 2001 dan kini telah memasuki generasi keempat.
Honda Jazz berbagi platform mobil kecil global Honda dengan Citi, Airwave, Mobilio dan Freedom generasi pertama. Honda Jazz dikenal dengan desain single-box atau ruang tunggal dimana tangki bahan bakar berada di depan dan di dalam yang dapat dikonfigurasi ulang sehingga volume kargo dapat ditingkatkan dan bersaing dengan mobil yang lebih besar.
Harga Mobil Honda Jazz Idsi 2006 Manual
Tangki bahan bakar Honda Jazz di bawah jok depan dan suspensi belakang yang ringkas memungkinkan jok belakang dilipat sangat rendah, menciptakan volume kargo fleksibel yang besar untuk kelasnya.
Honda Jazz 2005 Idsi
Honda Jazz pertama kali didatangkan dari Jepang dengan nama Fit pada tahun 2002 melalui jalur impor abu-abu. Pada akhir 2003, Honda memutuskan mengimpor Jazz dari Thailand. Karena respons pasar yang sangat baik dan permintaan yang tinggi, Honda Prospect Motor merakit Jazz di pabrik Karawang pada tahun 2004, sambil tetap menjual Jazz i-DSI impor bersama Jazz produksi lokal.
Honda Jazz langsung sukses dan menjadi mobil terlaris keempat di Indonesia. Bisa dibilang Jazz tidak memiliki banyak persaingan saat itu, meski sudah ada Suzuki Aerio dan Hyundai Getz di pasaran yang dijual sebelumnya, namun mereka tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan kesuksesan Honda Jazz di Indonesia. .
Honda Jazz GD3 Tipe 1 awalnya ditawarkan hanya dalam satu versi dengan mesin 1.5 i-DSI yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis CVT. Di awal tahun 2005, model dengan mesin VTEC dirilis dengan tambahan rem cakram belakang, ABS, EBD, dan airbag.
Jadi, varian Honda Jazz yang dijual di Indonesia adalah varian GD3 bermesin 1.5L L15A dengan 2 roda depan.
Honda Jazz Gd3 1.5 Idsi At 1,5 At Bensin 2006 80106
Varian teratas Honda Jazz, VTEC ABS/SRS memiliki rem dengan fitur ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution) dan BA (Brake Assist). Namun fitur tersebut tidak hadir pada Honda Jazz generasi pertama dan baru muncul pada varian VTEC pada tahun 2004. Perangkat keselamatan lainnya adalah 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang.
Dari tampilan luar, Honda Jazz generasi pertama atau first generation ini cukup sporty, mulai dari bumper depan, grille hingga headlamp yang diturunkan. Namun bagi sebagian orang, tampilan depan Honda Jazz gen 1 terlihat kalem dan feminim, dengan desain headlamp besar berbentuk teardrop yang membuatnya unik. Untuk Honda Jazz generasi awal ini bumper depannya masih terbuka, tidak ada fog holder.
Honda Jazz generasi pertama ini memiliki interior yang lega meski ruang kabinnya terbatas. Itu karena Honda menempatkan tangki bahan bakar di bawah jok penumpang, sehingga bagian belakangnya lebih besar.
Fleksibilitas tinggi ini disebut Ultra Seat dan memiliki 3 mode, yaitu mode tambahan (melipat kursi belakang akan membuat ruang rata), mode bagasi panjang (melipat beberapa kursi belakang dan kursi penumpang depan untuk memuat barang hingga 2,4 meter) dan mode kargo panjang (dengan melipat kursi belakang, ketinggian maksimum 1,3 meter tercapai)
Review Honda Jazz Vtec 2005: Power Up Your Live!
Transmisi Honda Jazz gen 1 menggunakan manual 5 percepatan, otomatis 5 percepatan dan CVT (Continuously Variable Transmission) tergantung daerahnya. Transmisi CVT tidak tersedia di AS. Transmisi CVT-7 dikendalikan oleh tuas pemindah yang terletak di belakang setir.
Ada 2 jenis mesin pada Honda Jazz generasi pertama, i-DSI dan VTEC. Semua mesin Honda Jazz menggunakan injeksi. Mesin i-DSI memiliki konfigurasi 8 katup, menggunakan 2 busi per silinder untuk pembakaran yang lebih sempurna, sehingga menghasilkan mesin yang lebih efisien dan emisi yang lebih rendah. Mesin VTEC memiliki konfigurasi 16 katup sehingga tenaga maksimal disalurkan pada putaran mesin.
Honda Jazz tipe i-DSI GD3 memiliki mesin SOHC dengan kapasitas 1.5 liter L15A 4 silinder 8 katup dengan teknologi i-DSI (intelligent dual and sequential ignition) dimana setiap silinder memiliki 2 buah busi. Mesin ini memiliki output tenaga sebesar 88 HP atau sekitar 86,5 HP pada putaran mesin 5.500 rpm, dan torsi sebesar 128 Nm mulai putaran mesin 2.700 rpm.
Sedangkan Honda Jazz GD3 bertipe VTEC dengan mesin L15A, 1.5 liter 4 silinder segaris 16 katup DOHC dan teknologi VTEC. Mesin VTEC ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 110 PS atau setara putaran mesin 5.800 rpm, sedangkan torsinya sendiri mampu menghasilkan torsi hingga 143 Nm atau setara putaran mesin 4.800 rpm.
Honda Jazz I Dsi 1,5 At Bensin 2005 100982
Sistem i-DSI menghasilkan rasio yang tinggi antara penghematan bahan bakar dan respon tenaga, meski tidak setajam varian VTEC.
Kini harga Honda Jazz GD3 i-DSI dan VTEC 2003-2007 yang digunakan di dealer mobil bekas Jabodetabek sangat menarik dan berkisar antara 50 juta hingga 70 juta.