Harga Mobil Honda Estilo 1992

Harga Mobil Honda Estilo 1992 – Jakarta – Seperti yang sudah banyak diketahui, harga Honda Civic Estilo di pasar mobil bekas memang diakui “suram”. Harga Honda Civic Estilo tidak ada patokan yang jelas, semua karena proses jual belinya berdasarkan selera.

Lantas apa alasan Honda Civic Estilo dipuji sebagai “tidak ada obatnya”? Sebelum kita membahas alasannya, inilah sekilas dua model Civic sebelum Estilo ada. Kedua model ini juga bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang menginginkan sedan Civic bekas dengan harga yang lebih terjangkau.

Harga Mobil Honda Estilo 1992

Harga Mobil Honda Estilo 1992

Civic Wonder, merupakan generasi ketiga dari jajaran keluarga Honda Civic yang muncul di Indonesia sekitar tahun 1986. Mobil ini juga sering disebut sebagai Iron Wonder. Julukan tersebut berasal dari bentuknya yang menyerupai besi.

Si Honda Tua Civic Estilo 1992

Selain sedan, generasi Civic ini juga hadir dalam bentuk sedan 5 pintu, coupe (disebut CRX) dan station wagon atau disebut Shuttle di beberapa pasar. Tak hanya itu, Honda juga menghadirkan Civic Si yang lebih sporty dengan bentuk tetap seperti besi.

Harga Honda Civic Wonder dihimpun dari iklan mobil bekas Rp 30 juta. Harga tersebut tentunya relatif tergantung kondisi fisik dan administrasi kendaraan.

Berikutnya adalah Civic Nouva yang dibangun untuk mensukseskan generasi Civic Wonder. Di pasar Indonesia, mobil Civic generasi keempat ini sendiri tersedia dengan pilihan mesin 1.5 liter SOHC 4 silinder. Namun nyatanya, model paling bawah dibekali SOHC 1,2 liter. Maka dalam perkembangannya juga ada mesin 1.5 dengan injektor bahan bakar.

Langsung saja bicara soal harga, di pasaran Honda Civic Estilo dijual sekitar Rp 100 hingga 300 jutaan! Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, harga itu sendiri tidak bisa dijadikan acuan karena memang “gelap”.

Di Jual Mobil Honda Estilo 1993

Harga Honda Civic Estilo yang menggila bukan tanpa alasan. Pertama, Estilo memiliki waktu distribusi yang relatif singkat di Indonesia sehingga jumlahnya terbatas. Selain itu, Estilo juga sering dijadikan mobil modifikasi untuk balapan atau kompetisi lainnya. Jadi unit dengan suku cadang asli pasti sangat sulit didapat.

Bahkan, seiring dengan kemunculan Estilo, sedan kompak Genio juga hadir sebagai “kakaknya”. Hadir sebagai sedan 4 pintu, Genio juga populer kala itu.

Mahalnya harga Honda Civic Estilo karena Estilo merupakan hatchback dua pintu terakhir yang resmi diperkenalkan oleh HPM di Indonesia.

Harga Mobil Honda Estilo 1992

Honda Estilo disebut oleh banyak sumber sangat fleksibel untuk penyetelan. Estilo yang dipasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan yang dipasarkan di Jepang dan negara lain. Estilo memiliki mesin 1600cc 16-valve SOHC tetapi tidak dilengkapi dengan VTEC untuk menjaga harga jual tetap rendah pada saat itu. Kendati demikian, mesin berkode D16 ini bisa menghasilkan tenaga hingga 120 HP.

Honda Civic Estilo Tahun 1992 Putih

Alasan mahalnya harga Honda Civic Estilo mendatang adalah karena desainnya yang dianggap tak lekang oleh waktu. Estilo memiliki gaya hatchback dan memiliki lekukan yang indah di sekujur bodinya, memberikan aura racing sekaligus ketampanan.

Padahal, Toyota Starlet muncul di Indonesia sendiri pada waktu yang sama, yang memiliki gaya serupa. Namun kembali ke inventaris unit yang langka.

Dari segi desain, Estilo merupakan satu-satunya mobil dua pintu yang terjangkau pada masanya. Dengan codename SR3, Estilo menjadi satu-satunya sedan Honda yang resmi masuk Indonesia.

Estilo juga bukan sembarang hatchback berkat desainnya. Selain tenaganya yang cukup besar, desainnya dinilai memiliki tingkat aerodinamika yang sangat baik untuk motorsport.

Mobil Jadul 2 Pintu Harga Murah Dan Irit Terbaik 2023

Alasan lain mengapa Honda Civic Estilo dibanderol dengan harga tinggi adalah karena fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya. Sebut saja sabuk pengaman dengan tensioner dan force limiter, electric window, central locking, teknologi power steering pada setir dan spion elektrik. Bagi sebagian besar pecinta atau pemerhati mobil klasik, fitur-fitur tersebut dianggap sangat mewah pada zamannya. (dms)

Tags: Honda Civic Turbo Hatchback civic genio Civic Nouva civic wonder Harga Honda Civic Honda Civic Honda Civic Estilo

Dimas Hadi memulai karirnya sebagai jurnalis mobil sejak tahun 2016 di Indonesia. Sebelumnya, ia aktif menulis berbagai esai sosial budaya dan beberapa buku lain yang ditulisnya sejak 2009. Email: [email protected] Barangkali kalau bicara soal mobil fenomenal, Honda Civic Estilo bisa jadi salah satunya. Sebaliknya, mobil klasik ini memiliki banderol harga yang lumayan mahal, mirip dengan harga mobil baru saat ini. Apa penyebab dari fenomena ini? Menanggapi rasa penasaran tersebut, saya ingin memberikan pendapat tentang Honda Civic Estillo 1992.

Harga Mobil Honda Estilo 1992

Review Honda Civic Estilo 1992 – Di lini hatchback, Honda punya model menarik bernama Civic. Namun jangan salah, Honda Civic yang akan kita bahas kali ini memiliki dua pintu, berbeda dengan Civic Genio yang bergenre sedan empat pintu. Di era sekarang ini, Anda mungkin cenderung menganggap Civic sebagai sedan. Berbeda halnya dengan Civic Estilo yang dikemas dalam hatchback dua pintu.

Lips Bumper Honda Civic Genio Estilo Karet 10cm 7cm 5cm Bentuk Lips L

PT. Honda Prospect Motor (HPM) memboyong langsung Honda Civic Estilo pada era 1990-an ke masyarakat Indonesia. Saat itu, harga baru masih dibanderol Rp. 60 juta, yang sebenarnya melonjak hingga tiga kali lipat jika dijual dalam versi bekas di masa kini. Sebagai tambahan informasi, jika Honda Civic Estilo masih dikemas dengan semua komponen asli tanpa modifikasi, maka harga yang ditawar bisa mencapai Rp. 200 juta. Anda bisa bayangkan, bukan? Betapa fenomenalnya mobil ini di Indonesia. Untuk lebih jelasnya mari kita telusuri satu per satu dalam review Honda Civic Estilo 1992 ini.

Honda HR-V 1.5 S CVT Body Mulus Interior Plat ODD Orsinil Siap Pakai Luar Kota Khusus KREDIT OTR

Salah satu yang membuat model ini tetap fenomenal hingga saat ini adalah desain eksterior Honda Civic Estilo 1992 yang mampu mengikuti perkembangan jaman. Dapat dilihat secara keseluruhan bahwa model tahun 1992 ini sebenarnya masih relevan untuk mobil-mobil terbaru saat ini.

Gambar depannya sendiri terlihat sangat “user-friendly” tanpa menggunakan dekorasi Grid, hanya menggunakan dua buah lampu utama berukuran minimalis. Sedangkan untuk zamannya, lampu depan yang dipadukan dengan lampu sein bisa dibilang modern. Di sisi lain, mobil ini juga menggunakan bumper depan berwarna hitam yang dilengkapi ventilasi memanjang, berbeda dengan Civic Genio yang terbagi menjadi 3 bagian.

Perubahan Honda Civic Dari Masa Ke Masa

Dibandingkan kakaknya, Honda Civic Genio yang memiliki empat pintu, Estilo hanya hadir dengan dua pintu. Pada masanya, Genio lebih laris karena terlihat lebih ramping dari sedan dan memiliki empat pintu. Namun menariknya, di jaman sekarang Civic Estilo merupakan mobil yang langka, sehingga tidak heran jika harganya cukup tinggi. Apalagi bagi yang masih punya Estilo dengan semua komponen orisinil, harga bekasnya meroket.

Beranjak ke bagian belakang, Anda akan disuguhkan jendela belakang menarik yang bisa dibuka ke atas. Dari sisi tersebut, setidaknya salah satu keistimewaannya yang membuat Civic Estilo tampil sporty layak untuk dipamerkan. Di sisi lain, terdapat pula spoiler berukuran minimalis yang mendukung aura sporty. Terakhir, lampu belakang sudah menggunakan model Combination yang memadukan lampu rem dan lampu sein, dengan desain berbentuk kapsul.

Jika melihat sektor interior Honda Civic Estilo 1992 memang tidak terlihat semodern mobil masa kini. Apalagi jika melihat dari aspek fitur yang cenderung sangat standar. Namun, perlu diketahui bahwa ruang kabin merupakan yang paling istimewa di antara kompetitor di kelasnya.

Harga Mobil Honda Estilo 1992

Dasbor didesain cukup menarik dengan dominasi warna hitam. Sedangkan untuk fungsi standar seperti fungsi AC dan sound panel ditata cukup rapi di sisi tengah dashboard. Terlepas dari segalanya, kesalahan yang paling kami amati adalah kurangnya ruang penyimpanan. Kami bahkan dapat mengatakan bahwa meletakkan minuman pun sangat sulit. Ada satu kekurangan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

Spoon Sports Luncurkan Lini Produk

Lingkar kemudi Honda Civic Estilo dibalut sederhana dengan pola palang tiga. Meski terlihat kurang atraktif, kami sangat mengapresiasi kehadiran panel informasi di balik setir yang terpampang warna putih. Ada tiga panel yang menjelaskan tentang mobil seperti konsumsi bahan bakar, tingkat kecepatan dan odometer.

Kursinya sendiri memiliki ciri khas kombinasi lima tempat duduk. Bahan yang digunakan cukup lembut dibalut kain berkualitas. Relung yang didesain khusus pada jok mungkin terlihat sedikit aneh, namun rasa nyaman sangat terasa di sisi ini.

Mengingat mobil ini menggunakan 2 pintu, akses menuju jok belakang agak sulit bagi penumpang. Caranya adalah dengan melipat kursi menjadi satu di bangku pertama, sehingga penumpang bisa masuk ke kursi belakang. Ini adalah salah satu kendala bagi banyak mobil dua pintu.

Salah satu fitur paling unik dari Honda Civic Estilo 1992 adalah bobotnya yang mencapai 970 kg. Ini dikombinasikan dengan suspensi Double Wishbone dan rem Double Discs, memungkinkannya menghasilkan performa handling yang mumpuni. Memang remnya sendiri tidak didukung oleh ventilated disc seperti mobil-mobil saat ini, namun menurut kami kemampuan pengereman Estilo ini cukup baik.

Jual Stop Lamp Stoplamp Honda Civic Estilo 1992

Di sisi lain, Civic Estilo juga dilengkapi fitur-fitur menarik seperti sabuk pengaman yang didukung tensioner dan force limiter, electric window, central locking, teknologi power steering pada setir dan spion elektrik. Bagi kita yang cukup sering mengamati mobil klasik, ciri-ciri yang disebutkan di atas dianggap sangat istimewa pada masanya.

Soal performa, tenaga mesin Honda Civic Estilo 1992 menggunakan konfigurasi SOHC 16 katup berkapasitas 1590 cc. Sayangnya, saat itu Civic Estilo masih belum dilengkapi katup variabel Honda yang biasa disebut VTEC. Alasannya tidak jauh dari penekanan harga eceran baru saat itu. Meski tanpa VTEC, tenaga yang dihasilkan mesin cukup mumpuni yakni setara 120 hp pada 6.300 rpm dengan torsi maksimal 140 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin berkode D16B2 yang digunakan Civic Estilo juga dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI. Hal ini berdampak pada aspek penghematan bahan bakar yang mampu mencatatkan 1:10 di dalam kota dan 1:12 di luar ruangan

Harga Mobil Honda Estilo 1992

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *