Harga Mobil Ferrari Enzo Di Indonesia – Ferrari Enzo 2003 yang langka ini sama mahalnya dengan hypercar modern. Livery eksterior Rosso Scuderia ini hanya segelintir.
Di era hypercar modern saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa Ferrari Enzo 2003 adalah salah satu mobil yang sangat penting.
Harga Mobil Ferrari Enzo Di Indonesia
Dari bagian yang terinspirasi dari mobil balap F1 hingga mesin V12 6.0 liter yang disedot secara alami, segala sesuatu tentang hypercar Italia ini dirancang untuk performa.
Supercar Michael Schumacher Di Lelang
Hanya segelintir dari mereka yang memakai warna merah Rosso Scuderia yang sekarang terkenal, warna pilihan beberapa mobil paling ikonik Formula 1.
Ditambah fakta bahwa mobil khusus ini hanya menempuh jarak 353 mil (568 kilometer) sejak dibeli dan akan menjadi rekor harga eceran untuk Ferrari Enzo.
Formula Ferrari Enzo mungkin terlihat cukup umum dibandingkan dengan hypercar modern lainnya, tetapi ini adalah mobil revolusioner dari awal tahun 2000-an.
Semuanya dimulai dengan desain mobil yang diturunkan dari Formula 1, terlihat dari segitiga yang menggantung dari depan.
Harga Mobil Ferrari Terbaru Di Indonesia
Tapi Ferrari Enzo melampaui apa yang diizinkan aturan F1 saat itu, menambahkan komponen seperti aero aktif dan kontrol traksi.
Hypercar ini ditenagai oleh mesin V12 6.0 liter aspirasi alami yang mengembangkan 651 tenaga kuda dan torsi 485 pound-feet.
Semua tenaga itu dikirim secara eksklusif ke roda belakang (RWD) melalui transmisi otomatis manual enam percepatan yang disebut F1.
Berkat bodi serat karbonnya, Ferrari Enzo memiliki berat hanya 3.260 pon (1.478 kg) dan panjang 4,7 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,1 meter.
Edisi Pamungkas Ferrari Enzo Harganya Rp 80,4 Miliar, Minat?
Elemen-elemen ini saja membuat Ferrari Enzo cukup diminati. Selain itu, seperti yang bisa kita lihat, mobil ini melangkah lebih jauh lagi.
Ini menjadikannya salah satu dari sedikit Ferrari yang meninggalkan Maranello (tempat pabrik Ferrari di Italia berada) dengan warna ini.
Hingga tulisan ini dibuat, hypercar ini diyakini sebagai satu-satunya Ferrari Enzo dengan warna tersebut di Amerika Serikat.
Pemilik lain dari Enzo Ferraris dengan kombinasi unik ini termasuk Michael Schumacher, Jean Todt, dan bahkan Paus John Franz II.
Jual Hot Wheels
Mobil itu dijual seharga $3,8 juta dalam penjualan pribadi baru-baru ini, menetapkan rekor pasar untuk Ferrari Enzo.
Nilai yang luar biasa ini didukung oleh fakta bahwa ini adalah salah satu Ferrari Enzo dengan jarak tempuh terendah di dunia, dengan jarak tempuh hanya 353 mil (568 kilometer).
, yang terbaru adalah Ferrari Enzo merah yang dilelang oleh Rosso Scuderia dengan harga lebih dari 6 juta dolar.
Namun perlu dicatat bahwa ini adalah contoh terakhir yang pernah diproduksi dan sebelumnya dimiliki oleh Paus Yohanes Paulus II.
Harga Mobil Ferrari Termurah Di Indonesia
Akibatnya, penjualan $ 3,8 juta baru-baru ini adalah salah satu Ferrari Enzo termahal yang pernah dijual dibandingkan dengan 399 unit produksi asli yang tersisa.
Seiring bertambahnya usia mobil-mobil ini, semakin sulit untuk menemukan unit dengan jarak tempuh yang rendah.
Menawarkan platform unik yang menampilkan hasil lelang secara real time. Anda juga dapat melihat tanggal penjualan terakhir Ferrari Enzo putih satu-satunya di dunia sekarang akan dilelang di Kanada di rumah lelang RM Sotheby’s. Tentunya ini bisa menjadi peluang bagi mereka yang tertarik mengoleksi mobil-mobil unik dan eksklusif untuk mendapatkan mobil paling eksklusif di dunia.
– Ferrari Enzo hanya tersedia dalam satu tipe, nomor sasis 133023, dan jarang terlihat sejak produksi dihentikan pada tahun 2003. Dicat dengan Bianco Avus, mobil ini adalah satu-satunya Ferrari Enzo yang pernah dikirimkan dalam warna putih. Mobil ini dilelang dengan jarak tempuh hanya 9.600 km dan servis tahunan terakhir dilakukan pada Maret tahun ini.
Didepak Tim Kuda Jingkrak, Vettel Jual Koleksi Mobil Ferrari
Meski 400 Ferrari Enzo dibuat, sasis 133023 adalah yang paling eksklusif. Mobil ini adalah salah satu dari hanya 20 mobil “Extracampionario” yang dikirimkan dengan warna yang tidak standar. Karena status mobil eksklusif mereka, mobil Extracampionario ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan Ferrari yang paling berdedikasi dan berharga.
Ferrari Enzo sendiri merupakan model yang dibangun sebagai penghormatan kepada pendiri perusahaan, Enzo Ferrari. Mobil tersebut memiliki mesin V12 6.0 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 651 hp dan torsi yang kuat pada 8.200 rpm. Supercar bermesin tengah ini menampilkan bodi komposit karbon, transmisi manual otomatis, dan rem karbon hasil rekayasa F1 dengan teknologi aero aktif.
Interior kulit hitam cocok dengan aksen putih mencolok dari Ferrari Enzo yang unik ini. Pengukur dasbor selesai dalam desain yang disebut Rosso Corsa, sementara interiornya juga dilengkapi bak karbon ekstra besar dengan aksen kain hitam yang langka. Mobil yang dilelang tersebut juga menerima sertifikat terpisah dari departemen Classiche Ferrari, yang menyatakan bahwa kondisi kendaraan dan status nomor cocok saat diperiksa ulang oleh staf Ferrari.
Mobil itu awalnya dijual kepada miliarder Jerman-Swiss yang benar-benar tidak ingin menunjukkannya kepada publik dan menyembunyikan mobil itu dari media selama 18 tahun terakhir. Mobil tersebut hampir selalu berada di jendela dealer di Swiss karena pemiliknya jarang menggunakannya.
Intip Mobil Legendaris Ferrari Lebih Dekat
Mobil tersebut kemudian diekspor ke Hong Kong pada tahun 2011 di mana tidak lagi dapat dikendarai dan tidak dapat didaftarkan karena merupakan penggerak tangan kiri. Sejak saat itu mobil tersebut diimpor sementara ke Kanada untuk dilelang dan bea masuk dapat ditambahkan untuk menjangkau penawar tertinggi. Namun, foto lelang yang diunggah tampaknya tidak diambil di Kanada, melainkan saat mobil itu berada di Hong Kong.
Penawaran Enzo dimulai pada 29 Juni pukul 09:00 waktu Inggris dan berakhir pada 30 Juni pukul 17:00. Lelang ini ditawarkan tanpa reservasi, jadi setiap kolektor Ferrari yang tertarik di mana pun di dunia tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Tertarik untuk membeli?
Kecelakaan mobil tidak jarang terjadi. Tapi saat supercar langka itu jatuh, Anda menjadi pusat perhatian dunia. Seperti dilansir dari Motor1, salah satu mobil Ferrari ini merupakan salah satu merek mobil mewah di Indonesia yang tidak semua orang bisa memilikinya. Terkenal dengan merk mobil sport atau balap yang membuat jenis mobil ini menjadi tujuan para pecinta mobil balap.
Namun selain memiliki bodi yang bagus dan terkenal dengan warna merahnya, ada beberapa hal menarik yang membuat mobil ini cukup tenar di Indonesia.
Review Ferrari 599 Gto 2011: Performa Mobil Balap Dalam Tubuh
Bagi yang tertarik dengan mobil mewah merek Ferrari dan fakta menarik dibandingkan mobil mewah lainnya, baca ulasan lengkapnya di bawah ini.
Dikenal dengan tampilan merah klasik yang membuat mobil asal Italia ini siap balapan. Selain itu, Ferrari klasik juga dikenal dengan warna background kuning.
Pada akhir 1929, Enzo Anselmo Ferrari dari Italia berencana mendirikan perusahaan untuk memproduksi supercar. Dia ingin membuat mobil sport, supercar, dan segala jenis mobil balap.
Mobil tersebut kemudian dikenal dengan logo Kuda Jingkrak, yang terinspirasi dari livery badan pesawat dari pesawat tempur yang diterbangkan oleh Francesco Barraca selama Perang Dunia I.
Aksi Sosial Pemilik Ferrari Berbagi Kebahagiaan Dengan Penderita Kanker
Selain itu, pasangan suami istri Count Enrico Baracca dan Countess Paolina Baracca mempersembahkan logo Kuda Jingkrak di Ferrari sebagai simbol keberuntungan. Dan memang, setelah logo itu dimiliki Ferrari, keberuntungan menyusul.
Sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun Ferrari, niatnya sebenarnya sudah dimulai saat makan malam. Enzo yang saat itu bertemu dengan Caniato bersaudara (yaitu Augusto Caniato dan Alfredo Caniato) dan pembalap Mario Tadini di Bologna, Italia, memiliki ide untuk mendirikan tim Ferrari.
Tim menemukan keberuntungan instan pada tahun 1932, memenangkan balapan di sirkuit Savio di Ravenna, Italia. Di tahun yang sama juga lahir putra pertama Enzo yang bernama Alfredo Ferrari atau lebih dikenal dengan Dino Ferrari.
Semakin bersinar berkat kemenangan pertamanya, mereka akhirnya mengikuti 24 Hours of Le Mans di tahun yang sama. Pada keturunan kedua, ia memasukkan dua mobil produksi Alfa Romeo 8C 2300 Spider.
Ferrari Lelang Enzo Putih Satu Satunya
Kemudian tim Enzo menang untuk pertama kalinya. Mereka berhasil finis 1 dan 2. Kemenangan akhirnya sampai pada titik di mana ia direkrut sebagai manajer dan pencari bakat untuk departemen balap Alfa Romeo, Alfa Corse.
Namun pada tahun 1939 Enzo memutuskan untuk meninggalkan Alfa dan memulai perusahaan balapnya sendiri bernama Auto Avio Costruzioni Ferrari.
Saat menjalankan perusahaan, dia menandatangani kesepakatan dengan Alfa untuk mengakuisisi sisa-sisa mobil Alfa Romeo yang bukan balap. Dari alat tersebut Enzo kemudian segera merancang mobil The Tipo 815 (1500cc V8).
Mobil pertamanya bersama Alberto Massimino juga dikenal sebagai mobil pertama Ferrari. Mobil pertama Ferrari kemudian dimasuki oleh Alberto Ascari dan Marchese Lotario Rangoni Machiavelli pada balapan Mille Miglia tahun 1940 di Modena, Italia.
Produksi Supercar Khusus Trek Balap, Termasuk Ferrari Mclaren
Sayangnya, semua aktivitas tersebut harus terhenti karena Perang Dunia Kedua. Akibatnya, 815 mobil harus berhenti, termasuk mobil produksi pertama Ferrari.
Akhirnya, untuk mempertahankan bisnisnya, Ferrari mengubah arah dan mulai memproduksi suku cadang untuk mobil balap. Pada tahun 1943 ia juga memindahkan kantor pusat produksi ke Maranello, Italia.
Selain kurangnya ruang, peristiwa Perang Dunia II juga mengubah aturan baru Seri Dunia Grand Prix. Hingga akhirnya Ferrari harus membuat mobil baru bernama Tipo 125 (V12, 1500cc).
Mobil tersebut kemudian memulai debutnya di Grand Prix Italia 1948 dengan Raymond Sommer sebagai pengemudi. Beruntung, kali ini Ferrari mampu meraih kemenangan pertamanya di Circuito Del Garda bersama Giuseppe Farina.
Penjual Jam Perhiasan Ini Punya Koleksi Ferrari Total Rp575 M
Selain itu, Ferrari memasuki kompetisi Formula 1 untuk pertama kalinya pada musim 1948 dengan memasukkan mobil pertamanya, Tipo 125, di Grand Prix Italia.
Ferrari kemudian resmi memulai debutnya di FIA Formula 1 World Series di GP Monaco