Harga Datsun Go+ Panca 2014

Harga Datsun Go+ Panca 2014 – Tepat pada tanggal 20 Agustus 2014, Datsun GO Hatchback hadir pertama kali di Indonesia. Ini menjadi model kedua setelah peluncuran GO+ yang memasuki segmen LMPV di awal tahun yang sama. Apa saja fiturnya? Simak informasi selengkapnya di review Datsun GO Panca 2014.

Review Datsun GO Panca 2014 – Mungkin diantara yang ingin membeli mobil ini akan bertanya, “Siapa sih Datsun? Merknya pas di pasaran?” Saran kami, anda tidak perlu ragu, melihat sejarah Datsun dimulai dari tahun 1933 dari sana.

Harga Datsun Go+ Panca 2014

Harga Datsun Go+ Panca 2014

Nama Datsun diambil dari nama investornya yaitu Kenjiro Den, Rokuro Aoyama dan Meitaro Takeuchi. DAT adalah singkatan dari Den, Aoyama dan Takeuchi. DAT-Son yang dikenal sebagai anak DAT akhirnya berganti nama menjadi Datsun, dari Nissan. Ya, pada tahun 1933 Nissan resmi mengambil alih bisnis Datsun, maka sah-sah saja Nissan mengganti nama. Juga, Son berarti kehilangan dalam bahasa Jepang. Alhasil, namanya diubah menjadi Datsun.

Mobil Datsun Go Panca 2014

Selama lebih dari 30 tahun, penyedot debu Datsun di industri otomotif. Namun Nissan menyadari bahwa Datsun masih memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya, sehingga tahun 2014 menjadi tahun kebangkitan Datsun di seluruh dunia. Nissan menyasar ekonomi yang tumbuh cepat, seperti india, India, dan Rusia.

Di Indonesia, misalnya, dua model diluncurkan pada 2014, yakni Datsun GO+ 7-Seater di segmen LMPV dan Datsun GO 5-Seater di segmen Hatchback. Keduanya juga dibanderol dengan tarif sangat murah, sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang Low Cost Green Cars (LCGC). Namun khusus pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan review tentang Datsun GO Panca 2014.

Di antara kompetitor lain seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, desain eksterior Datsun GO Panca 2014 terlihat unik. Kami menganggapnya biasanya lucu, pendek, dan juga sangat muda dalam pandangan. Yang paling menarik adalah varian T-Active karena menggunakan Aero Kit yang berbeda dengan varian T dan T-Option.

Tampilan depan Datsun GO Panca 2014 ini sarat dengan kesan sporty, menarik jika dilihat dalam waktu yang lama. Grille hitam dipadukan dengan logo Datsun di tengahnya, memperlihatkan identitasnya. Yang tak kalah menarik adalah fitur lampunya, mereka menggunakan halogen untuk memberikan penerangan yang baik di malam hari. Namun menurut kami, sangat disayangkan fungsi lampu kabut tidak tersedia di semua model.

Komparasi Datsun Go Panca Vs Toyota Agya

Pada model Datsun GO Panca T-Active, bodi samping dihias secara atraktif dengan Body Side Moulding, sentuhan sporty lebih menonjol dibandingkan model lainnya. Cukup menarik dan sukses memberikan aroma sport, sesuai dengan tema Hatchback pada umumnya.

Namun ada satu sisi yang kurang kami sukai yaitu sektor ban yang menggunakan ukuran 155/70 R13 terlihat membosankan, apalagi desainnya terlihat rendah. Jangan khawatir, jika Anda sangat setuju dengan kritik kami, Anda masih bisa mengganti pelek baru dengan nuansa sporty.

Soal bodi belakang Datsun Go Panca 2014 kabar baiknya sudah mendapat roof spoiler. Hatchback yang wajib dimiliki menurut kami. Di sisi lain, ada pula Rear Diffuser di bagian samping bumper yang fungsinya sama dengan yang sporty.

Harga Datsun Go+ Panca 2014

Untuk ukuran hatchback LCGC, kami menyukai interior kabin Datsun GO Panca 2014. Singkat cerita, ruang kabin terasa lega, fitur ringan dan simpel. Mereka yang baru saja beralih dari sepeda motor ke mobil akan menganggap mobil ini terlihat bagus dan mudah digunakan.

Harga Mobil Datsun Go Panca Second

Meski keluar dari segmen harga, Datsun GO Panca terbilang murah, namun dashboardnya tidak didesain kosong sama sekali. Anda akan mendapatkan panel suara 1 DIN, stasiun intake bergerak, AC, dan empat blower. Udara dingin dan musik dapat menemani Anda sepanjang hari.

Sedikit kekurangan ada di industri Power Window. Fungsi yang satu ini hanya tersedia di dua pintu masuk. Sayangnya, fungsi pengaturan Power Window di pintu belakang dan Lock window juga tidak diperkenalkan, tidak seperti beberapa kompetitor.

Setir tidak banyak yang bisa dibahas. Desain Datsun Go Panca 2014 ini menggunakan tiga palang dengan logo Datsun di tengahnya. Untuk informasi yang tersaji pada Speedometer sangat mudah dibaca baik dari informasi kecepatan, jarak tempuh hingga konsumsi bahan bakar.

Berbeda dengan Datsun GO+ 7-seater, GO Panca memiliki ruang hanya untuk 5 orang. Jika Anda tidak memiliki banyak anggota keluarga, ada baiknya memilih model ini.

Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca T 1.2 L Mt

Kalau bicara kualitas jok, Datsun GO Panca memang nyaman. Tapi sejujurnya kami masih menyayangkan jok belakang, kami merasa nyaman dari segi ruang kaki dan ruang kepala. Selain itu, joknya tetap nyaman dan tidak menempel ke langit-langit atau hingga lutut tertekuk kuat.

Nah, bagaimana jika kita berbicara tentang fitur Datsun GO Panca 2014? Ada hal menarik yang bisa ditemukan.

Lampu halogen justru mendukung karya Land Me Home. Tugasnya saat pulang malam, matikan lampu dan mesin. Kemudian tekan tuas peredup dan lampu menyala. Keluar dari mobil dan kunci, lampu akan menyala sekitar 20 detik. Hal ini memudahkan saat Anda pulang pada malam hari, sehingga tidak mudah tersandung batu atau menyalakan lampu saat membuka pintu.

Harga Datsun Go+ Panca 2014

Anda tidak perlu khawatir dengan pencuri karena Datsun GO Panca memiliki immobilizer, keyless entry, dan alarm. Ditambahkan pula sabuk pengaman AELR 3 Titik di jok depan dan 3 titik + 2 titik di jok belakang. Menariknya, fitur tersebut terdapat di semua merek.

Jual Foglamp Lampu Kabut Datsun Go Go+ Plus Panca 2014 2015 2016 2017

Meski tidak ada fitur hiburan kelas atas, kami sangat menyukai apa yang dihadirkan di Datsun GO Panca. Dari model T-Option dan T-Active sudah memiliki panel suara 1 DIN. Format yang disediakan juga cukup berguna yaitu USB dan AUX Jack. Hasilnya, Anda dapat memutar musik dari ponsel Anda dengan kabel USB. Kualitas suaranya sendiri lumayan, dengan dua unit speaker di bagian depan.

Jantung mekanisnya dibekali kapasitas 1198 cc dengan kode HR12DE. Menurut catatan resmi, mesin Datsun GO Panca 2014 mampu menyemburkan tenaga hingga 68 HP dengan torsi 104 Nm. Untuk mobil berukuran kompak, tenaganya dirasa sudah lebih dari cukup.

Namun bagi Anda yang menyukai transmisi otomatis, sangat disayangkan karena hal tersebut tidak Anda dapatkan pada model ini. Pasalnya, Datsun GO Panca menawarkan girboks hanya dengan 5 gigi.

Untuk model 2014 tidak lagi dijual dalam keadaan baru. Dengan kata lain, Anda hanya bisa membelinya di bagian bekas. Berikut daftar harga Datsun GO Panca 2014.

Datsun Go Panca Launched In Indonesia With A Bodykit

Bagi pembaca yang mencari mobil hatchback murah namun dengan fitur standar yang lengkap, saran kami adalah Datsun GO Panca 2014. Desain eksteriornya terasa modern dan akan disukai oleh anak muda, keluarga maupun eksekutif. Dengan bodi kompak yang dipadukan dengan mesin 1,2 liter, akan menyenangkan berkendara setiap hari. Di sisi lain, Datsun GO Panca sangat ideal bagi mereka yang berpindah dari sepeda motor ke mobil baru. Sejak diumumkan penangguhan bisnis Datsun di Indonesia, harga mobil bekas kini Rp 50 juta, apa kelebihan dan kekurangan Datsun GO Panca?

Sejak diumumkannya penutupan operasional Datsun di Indonesia pada awal tahun 2020, berarti penjualan mobil murah di Tanah Air akan segera berakhir.

Harga jual mobil bekas miliknya juga menghebohkan. Bahkan, tidak jarang pada tahun produksi tertentu harganya kini hanya Rp 50 juta atau kurang. Bahkan jika itu adalah mobil bekas kecil. Bagi yang suka meminangnya, ada baiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan Datsun GO Panca seperti ini.

Harga Datsun Go+ Panca 2014

Mesin merupakan salah satu keunggulan Datsun GO+ Panca dalam pembahasan kelebihan dan kekurangan Datsun GO+ Panca kali ini. Mesin mirip Nissan March dengan kode HR12DE. Tenaga sebesar 68 Ps atau sekitar 66,5 hp pada 5.000 rpm dan semburan torsi sebesar 104 Nm pada 4.000 rpm membuat GO+ Panca tampak tak masalah dikendarai. Selain itu dipadukan dengan long gear ratio 5-speed manual gearbox, sehingga tidak perlu sering-sering ganti gigi.

Datsun Go+ Panca 1.2 T 2016

Harga yang terjangkau menjadi keunggulan mutlak dari Datsun GO+ Panca. Harga bekas LCGC (Low Cost Green Car) Datsun diperkirakan hanya Rp 50 hingga 75 juta. untuk produk yang dibuat dari tahun 2014 hingga 2015. Bahkan jika beruntung, Anda bisa membeli unit produksi tahun 2016 dengan harga tak lebih dari Rp. 78 juta. Salah satu penyebab turunnya harga Datsun GO+ Panca adalah karena Datsun Indonesia berhenti beroperasi di Indonesia.

Berkat penggunaan power steering elektrik, setir Datsun GO+ Panca mudah untuk diganti. Membuat Datsun GO+ Panca mudah digunakan saat parkir. Sayangnya, desain setirnya tidak berdiri tegak, terkesan murahan dan tipis. Begitu juga diameter setirnya terasa kecil, setir ini juga tidak stabil saat dipegang karena lingkarannya terasa kecil. Selain itu, posisi setir juga dimodifikasi karena tidak dilengkapi tilt dan telescope.

Berbeda dengan kompetitor LCGC lain di kelas 7 penumpang, lampu Datsun GO+ Panca yang juga dikenal sebagai lampu utama ini benar-benar simpel hanya mengandalkan model layar clear mika diamond-cut. Hanya saja, yang istimewa dari lampu halogen ini adalah terangnya, Anda tidak akan kesulitan berkendara di kegelapan dengan mobil ini. Sayangnya, tidak ada model Datsun GO+ Panca yang dilengkapi lampu kabut.

Salah satu kelebihan Datsun GO+ Panca dalam pembahasan pro dan kontra Datsun GO Panca kali ini adalah posisi duduknya. Menjadi pionir di kelasnya dengan konsep LCGC 7-seater, sebelum akhirnya “dikalahkan” oleh duo Astra. Namun Datsun GO+ Panca cocok untuk orang yang mencari mobil murah dengan tahun produksi kecil, maupun untuk keluarga kecil yang baru saja memiliki anak.

Terjual Jual Datsun Go + Panca T 1200cc M/t 2014 Pemakaian Sendiri

Kelemahan sebenarnya dari Datsun GO+ Panca adalah desain interiornya yang sederhana, bahkan jika Anda membeli Datsun GO+ Panca generasi pertama, tidak dilengkapi dengan head unit sama sekali, karena hanya bilik suara yang bergantung pada pendekatan Anda. smartphone. bermain musik. Hal itu dilakukan untuk menghemat biaya produksi, belum lagi kualitas dashboard yang terasa murah dan mungil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *